Home Film 6 Rekomendasi fIlm yang membuatmu makin cerdas

6 Rekomendasi fIlm yang membuatmu makin cerdas

7
0
SHARE


Akhir pekan paling asik menghabiskan waktu bersama-sama dengan teman, pacar maupun keluarga. Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang sangat lekat untuk mengisi waktu liburan.

Ada banyak film yang ternyata bisa bermanfaat buat kamu, baik dari segi motivasi maupun menambah pengetahuan kamu pastinya. Mulai dari film yang membahas tentang sejarah, tokoh dunia, isu global hingga cerita fiktif yang bisa menambah kepintaranmu.

Berikut ini 6 rekomendasi film yang pastinya bisa bikin kamu makin cerdas.

1. Earthlings (2005).

Film ini menceritakan tentang kekejaman manusia yang mengeksploitasi, memanfaatkan dan menyiksa binatang, baik untuk dipelihara, dimakan, dijadikan pakaian, koleksi hiburan hingga riset.

FIlm ini pun sukses meraih penghargaan bergengsi seperti Winner 2005 Sandiago Film Festivals, Winner Indie Special Content Awards Boston International Film Festival 2005 dan Best Documentary Film Artivist Film Festival 2005.

2. An Inconvenient Truth (2006).

Film yang diluncurkan pada tahun 2006 ini menjelaskan tentang berbagai hasil penelitian dari para ilmuwan mengenai pemanasan global. Al Gore menjelaskan arti dari panas bumi yang dihasilkan oleh radiasi matahari.

Ozon sebagai perangkap sebagian panas bumi yang bertujuan mencegah suhu dingin yang sangat ekstrim di seluruh bumi, oleh karena terjadinya pemanasan global justru malah menebal dan merangkap panas yang berlebihan di bumi karena panas yang ditimbulkan di bumi banyak dan beragam.

Jadi, kalau kalian nonton film ini pasti kalian akan mengerti lebih lagi tentang isu pemanasan global yang terjadi. 

3. Oceans (2009).

Tak tanggung-tanggung, film ini dibuat dengan memakan waktu mencapai empat tahun karena pengambilan gambar yang dilakukan di 50 tempat berbeda dengan menelan dana hingga $80 juta. Film yang menguak tentang misteri di balik keindahan laut ini diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Bumi pada 22 April.

Dibekali dengan teknologi yang canggih, penggambaran isi lautan pun menjadi lebih nyata dalam film ini.

4. The Big Short (2015).

Diperankan oleh artis ternama seperti Christian Balem Steve Carell, Ryan Gossling dan Brad Pitt, film ini menceritakan tentang krisis keuangan pada tahun 2008 dengan alur drama komedi, sehingga ceritanya gak membosankan.

Dijamin kamu gak bakal mengantuk mendengarkan bermacam-macam hal mengenai keuangan dan perbankan. Kamu juga akan lebih paham mengenai penyebab krisis yang terjadi pada tahun 2008 dan apa yang terjadi di Wall Street saat itu.

5. Zero Days (2016).

Bagi kamu yang suka tentang kode pemrograman, film Zero Days menceritakan tentang cybercrime pada sebuah malware internasional bernama Stuxnet. Penyebaran malware ini dianggap sebagai cybercrime karena setelah apa yang terjadi sudah melewati batas wajar dan keluar dari batas yang diinginkan.

Film ini juga terpilih untuk memperebutkan penghargaan Golden Bear di Festival Film Internasional Berlin ke-66.

6. The Look of Silence / Senyap (2014).

The Look of Silence atau Senyap bercerita tentang usaha rekonsiliasi demi berdamai dengan masa lalu. Film dokumenter kedua hasil karya sutradara Amerika, Joshua Oppenheimer dengan tema sentral pembantaian massal 1965 ini merupakan sekuel lanjutan dari film The Act of Killing (Jagal). Film ini merupakan film Indonesia pertama yang masuk dalam nominasi Oscar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here