Home Film A Quiet Place, Film Horor dengan Gagasan Segar

A Quiet Place, Film Horor dengan Gagasan Segar

8
0
SHARE


SEPEKAN lebih film A Quiet Place sudah tayang di bioskop. A Quiet Place menduduki peringkat pertama box office dengan rating 96% dan total pendapatan sebesar  50,2 juta dolar atau sekitar Rp 717 miliar. 

Film horor ini merebut perhatian banyak penonton. A Quiet Place berkisah tentang keluarga yang terpaksa hidup dalam kesunyian dan bersembunyi dari kejaran makhluk misterius. 

Predator tersebut diketahui memburu manusia melalui suara atau bunyi. Film ini berlatar masa post-apocalyptic, masa ketika bumi diinvasi alien mengerikan. A Quiet Place yang dibintangi John Krasinski (Lee Abbott) dan Emily Blunt (Evelyn Abbott) mendapatkan pujian dari para kritikus film.

Terdapat fakta-fakta menarik dari film A Quiet Place. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Skenario asli hanya berisi satu baris dialog

Penulis naskah A Quiet Place, Bryan Woods dan Scott Beck mengatakan, sebagian besar film ini menggunakan bahasa isyarat sebagai cara para tokohnya berkomunikasi. 

Bukan tanpa alasan, bahasa isyarat digunakan karena jika mereka berbicara atau hanya mengeluarkan sedikit suara, makhluk misterius akan terus meneror keluarga mereka. 

Skenario Bryan Woods dan Scott Beck dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh naskah terbaik di Tracking Board’s 2017 Hit List, daftar tahunan yang dipilih oleh para profesional dalam industri perfilman.

2. Millicent Simmonds benar-benar tuli di kehidupan nyata

Aktris cilik pemeran Regan sebagai anak sulung Lee dan Evelyn ternyata benar-benar tuli. Millicent Simmonds telah tuli sejak bayi, diduga karena overdosis obat. A Quiet Place adalah film kedua yang ia bintangi setelah Wonderstruck pada 2017. 

Inspirasi awal untuk karakter Regan berasal dari skenario yang belum selesai dari Bryan Woods bertajuk The Piper yang merupakan adaptasi dari Pied Piper of Hamelin. 

3. Hubungan John Krasinski dan Emily Blunt

John Krasinski yang menjadi sutradara dan sekaligus berperan sebagai seorang suami mendapatkan ikatan emosi yang kuat dengan pasangannya, Emily Blunt. 

Emily Blunt berperan sebagai ibu yang harus menjaga anak-anaknya dari serangan makhluk tersebut. 

Beradu akting dalam satu frame, keduanya tampil maksimal dalam memainkan peran walaupun dengan sedikit dialog. Hal itu tak lepas dari hubungan keduanya yang memang merupakan pasangan suami-istri di kehidupan nyata. 

Mereka telah membina rumah tangga selama delapan tahun dan dikaruniai dua anak. Film ini menjadi kali pertama pasangan John Krasinski dan Emily Blunt berada dalam satu frame. Sebelumnya, mereka berdua muncul di The Muppets (2011), tetapi tidak berbagi adegan apa pun. 

4. Membeli 20 ton jagung

Kebun jagung yang menjadi salah satu latar tempat dari film A Quiet Place bukan kebun jagung yang sudah ada. Kebun jagung tersebut dibuat sebagai salah satu kebutuhan pengambilan gambar. 

Sebanyak 20 ton jagung dibeli oleh tim produksi dan para petani lokal disewa untuk menanamnya. 

5. Makhluk misterius 

Dalam film ini, makhluk misterius yang meneror keluarga Abbott masih menimbulkan banyak pertanyaan. Namun, Krasinski mengatakan, “Mereka adalah alien yang dijalankan oleh teknologi masa depan yang evolusioner. Idenya adalah mereka hidup di planet yang tidak ada populasi manusia dan tidak ada cahaya. Mereka tidak memiliki mata, tapi mereka memiliki indra pendengaran yang sensitif yang digunakan untuk memburu mangsa.

Mereka juga mengembangkan cara untuk melindungi diri. Itulah sebabnya mereka anti peluru. Itu juga alasan mengapa mereka mampu bertahan dari ledakan planet mereka dan kemudian menguasai Bumi.” Demikian dilaporkan Empireonline.

6. Misteri paku di anak tangga (spoiler)

Di luar berbagai adegan menegangkan, terdapat satu adegan yang membuat penonton penasaran dengan akhir cerita A Quiet Place. Hal itu juga sempat memicu banyak cuitan di Twitter yang membahas tentang masalah tersebut. 

Huffingtonpost melaporkan, akun Twitter @jchliboyko menulis, “Hey, apakah seseorang akan berurusan dengan paku itu di A Quiet Place 2? Itu membuatku gila. #quietplace”. 

Dalam wawancara dengan produser Brad Fuller dan Andrew Form, mereka mengatakan bahwa paku itu akan tetap di tempatnya karena akan terlalu berisik jika keluarga Abbott menyingkirkannya.

Para produser tampaknya menikmati betapa paku itu mengacaukan pikiran para penonton. 

“Kami tahu ketika semua orang melihat film, mereka mengharapkan seseorang menginjak paku itu ketika mereka turun tangga. Jadi, tujuan mengapa paku itu di sana memang untuk mengacaukanmu,” kata Form. (Wizna Hidayati Umam)***



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here