Home Film Siapkan Tisu, 6 Film Klasik Indonesia Ini Dijamin Bikin Nangis

Siapkan Tisu, 6 Film Klasik Indonesia Ini Dijamin Bikin Nangis

9
0
SHARE


Salah Asuhan, film ini dianggap menjadi salah satu karya terbaik di Indonesia, diadaptasi dari karya sstra berjudul sama oleh Abdul Moeis. Salah Asuhan kala itu terbit di Hindia Belanda pada 1928 silam, dianggap sebagai karya sastra modern pertama.

Film Salah Asuhan dirilis 1972 silam, disutradarai oleh Asrul Sani, dibintangi sederet artis legendaris Tanah Air yaitu Ruth Pelupessy, Dicky Zulkarnaen, Rima Melati dan Fifi Young. Istilah ‘kacang lupa kulitnya” cocok menggembarkan cerita di film ini yang telah dimodifikasi dengan setting saat itu di era 1970-an.

Ceritanya mengenai Hanafi, pemuda Sumatra Barat yang mengenyam pendidikan di Eropa. Saat pulang ke kampung halaman, Hanafi sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya hidup dan adat istiadat setempat.

Rupanya Hanafi jatuh cinta dengan Corrie du Bussee (Ruth Pelupessy). Cinta antara Hanafi dan Corrie ditentang kedua orangtua masing-masing. Hanafi pun dijodohkan hingga dinikahkan dengan Rapiah (Rima Melati).

Rupanya terungkap, Hanafi memiliki perangai yang buruk. Hanafi juga kerap kali melakukan kekerasan terhadap istrinya. Akhirnya, keduanya pun memilih bercerai.

Hanafi menyusul Corrie ke Jakarta, akhirnya menikah. Namun rumah tangganya dengan Corrie tak seindah yang ada di bayangannya.

 



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here