Home Film Sudah Usia 20 Tahun, 10 Film Hollywood ini Masih Seru Buat Ditonton!

Sudah Usia 20 Tahun, 10 Film Hollywood ini Masih Seru Buat Ditonton!

6
0
SHARE


Old but gold, mungkin istilah itulah yang cocok menggambarkan ke 10 film Hollywood produksi tahun 1998 ini. Film-film ini mungkin diproduksi 20 tahun yang lalu tapi nama dan kejayaan film itu masih tetap ada sampai saat ini. Kalau kamu pencinta film, kamu pasti familiar dengan judul 10 film ini. Bisa jadi kamu malah sudah menonton sampai habis semua film dalam daftar ini.

Apa saja film Hollywood tahun 1998 yang masih seru ditonton 20 tahun kemudian? Check this out!

1. Godzilla (20 Mei 1998)

unitedcypher.com

Masih ingat gak sama kadal raksasa yang satu ini? Yep, Godzilla adalah salah satu film yang dibuat 20 tahun yang lalu! Film Hollywood ini adalah adaptasi dari cerita Godzilla buatan Toho. Kadal raksasa ini aslinya berasal dari Jepang loh guys.

Godzilla mungkin berhasil jadi film box office dan terkenal hingga sekarang tapi pada tahun 1998 film arahan Ronald Emmerich ini sempat mendapatkan gelar film adaptasi dan skenario terburuk dari Golden Raspberry Award ke-19. Meskipun mendapat kritikan pedas, Godzilla tetap berhasil menduduki posisi nomor 3 film dengan terlaris tahun 1998.

2. The Truman Show (5 Juni 1998)

Sudah Usia 20 Tahun, 10 Film Hollywood ini Masih Seru Buat Ditonton!ludditerobot.com

The Truman Show bercerita tentang manusia pertama yang dibeli dunia hiburan untuk menjadi tokoh utama dalam reality show. Tidak seperti aktor kebanyakan yang berakting dengan sukarela, Truman tumbuh besar tanpa mengetahui jika hidupnya merupakan sebuah acara televisi. Sejak kecil Truman memang merasakan keanehan demi keanehan dalam hidupnya tapi Christof, sutradara The Truman Show, selalu menggunakan berbagai cara agar Truman tidak menyadari kebohongan yang ia buat.

The Truman Show mungkin sudah berusia 20 tahun, tapi film yang dibintangi Jim Carrey ini sering sekali digunakan sebagai bahan penelitian. Film besutan Peter Weir inimendapatkan rating 94% di Rotten Tomatoes dengan 125 ulasan.

3. Rushmore (11 Desember 1998)

Sudah Usia 20 Tahun, 10 Film Hollywood ini Masih Seru Buat Ditonton!pinterest.com

Rushmore adalah film komedi romantis Hollywood yang bercerita tentang persahabatan remaja pelajar Akademi Rushmore, Max Fischer dan seorang pengusaha kaya Herman Brume. Mereka berdua awalnya berteman baik meskipun usia mereka terpaut jauh, tapi semuanya berubah saat mereka berdua sama-sama jatuh cinta pada guru Rushmore, Rosemary Cross. Pertandingan dan balas dendam konyol merekapun di mulai.

Film buatan Touchstone Pictures dan American Epirical Pictures ini dianggap salah satu karya terbaik sutradara Wes Andreson. Tahun 2016, film berusia 20 tahun ini disimpan oleh National Film Registry Amerika Serikat karena dianggap sebagai film yang berbudaya, bersejarah dan memiliki nilai aestetik.

4. Dr. Dolittle (26 Juni 1998)

Sudah Usia 20 Tahun, 10 Film Hollywood ini Masih Seru Buat Ditonton!letterboxd.com

Dr. Dolittle adalah salah satu film Edhy Murphy yang paling terkenal. Dr. Dolittle bercerita tentang seorang dokter bedah yang bisa berbicara dengan hewan. Setelah mobilnya nyaris bertabrakan dengan seekor anjing, Dolittle mulai mendengar suara-suara hewan. Awalnya dokter yang memiliki dua anak itu menganggap dirinya punya kelainan dan gila. Kemudian Dr. Dolittle mengalami serangkaian kejadian yang melibatkan banyak hewan dan anak-anaknya dan mulai menerima kemampuannya untuk berbicara dengan hewan. Iapun meninggalkan karirnya yang sukses dan menjadi dokter hewan.

Film yang diedarkan oleh Fox ini sangat terkenal pada tahun itu dan menduduki posisi ke delapan film terlaris tahun 1998. Kepopulerannya membuat film ini dibuat sekuel dengan tokoh utama Edhy Murphy dengan judul Dr. Dolittle 2 dan Kayla Pratt yang berperan sebagai Maya Dolittle, anak kedua Dr. Dolittle, dalam Dr. Dolittle 3.

5. A Bug’s Life (25 November 1998)

Sudah Usia 20 Tahun, 10 Film Hollywood ini Masih Seru Buat Ditonton!flavorwire.com

A Bug’s Life adalah satu dari dua film animasi yang masuk Top 10 penjualan terlaris tahun 1998. Film produksi Pixar ini bercerita tentang kehidupan koloni semut yang diancam oleh sekelompok belalang jahat agar selalu memberikan upeti. Flik, si semut penemu yang terasing, tak tahan dengan keadaan ini pergi untuk mencari bantuan ke kota dan pulang dengan segerombolan serangga yang dia pikir akan jadi penyelamatnya. Harapan Flik, Putri Atta dan koloni semut bebas dari jajahan belalang inipun berubah jadi bencana saat mereka mengetahui gerombolan serangga yang mengaku kuat itu adalah anggota sirkus.

Kisah lucu kehidupan serangga dan perang mereka melawan musuh jahat ini membuat film A Bug’s Life populer tahun 1998. A Bug’s Life mendapatkan profit 363 juta dollar dan menduduki posisi ke lima film terlaris tahun 1998.

6. Saving Private Ryan (24 Juli 1998)

Sudah Usia 20 Tahun, 10 Film Hollywood ini Masih Seru Buat Ditonton!letterboxd.com

Film Hollywood yang satu ini bercerita tentang usaha penyelamatan seorang prajurit, James Francis Ryan, ketika Amerika sedang berperang dengan Normadia pada Perang Dunia II. Tiga saudara James gugur di medan perang sehingga komandan membentuk pasukan khusus yang diketuai John H. Miller untuk membawa James pulang dengan selamat apapun yang terjadi. Sayangnya, usaha mereka mengalami banyak sekali hambatan di jalan

Kisah misi penyelamatan seorang prajurit ini adalah salah satu film Stephen Spielberg yang paling sukses. Saving Private Ryan adalah film sejarah perang Amerika yang disimpan oleh National Film Registry Amerika Serikat sejak tahun 2014.

7. The X-Files (19 Juni 1998)

Sudah Usia 20 Tahun, 10 Film Hollywood ini Masih Seru Buat Ditonton!bloody-disgusting.com

Kalau membaca judul The X-Files, kamu pasti bisa menyanyikan theme songnya. Ya, film The X-Files: Fight the Future adalah dibuat berdasarkan series populer Amerika berjudul sama yang mulai tayang dari tahun 1993 sampai tahun 2002.

The X-Files bercerita tentang usaha Fox Mulder, Dana Scully dan tiga orang anggota FBI lainnya untuk memecahkan kasus-kasus tak terselesaikan. Ceritanya yang penuh dengan teka teki dan unsur mistis membuat film The X-Files masih dikenal sampai sekarang. Sekual film tahun 1998 in dibuat 10 tahun kemudian berjudul The X-Files: I Want to Believe.

8. Mulan (5 Juni 1998)

Sudah Usia 20 Tahun, 10 Film Hollywood ini Masih Seru Buat Ditonton!medium.com

“Who is the girl I see, staring straight back at me? When will my reflection show, who I am inside?” Kamu pasti tidak bisa baca potongan lagu ini tanpa menyanyikannya, benar tidak?

Mulan adalah film animasi buatan Disney yang pertama kali memiliki tokoh utama dari Asia. Kisah Mulan diadaptasi dari legenda Tionghoa tentang gadis bernama Mulan yang menyamar sebagai lelaki dan pergi berperang untuk membela kehormatan keluarga dan negaranya. Perjuangan Fa Mulan beserta Mushu untuk menjadi prajurit sejati di antara pria-pria serta kisah cinta gadis itu dengan Li Shang menempatkan Mulan sebagai salah satu film tahun 1998 yang tak terlupakan.

Live action dari i saat ini sedang diproduksi dan direncakan akan tayang tahun 2020. Aktis cantik Liu Yifei akan jadi pemeran utamanya loh. Jadi gak sabar ingin menonton ya?

9. Armageddon (1 Juli 1998)

Sudah Usia 20 Tahun, 10 Film Hollywood ini Masih Seru Buat Ditonton!denofgeek.com

Siapa yang belum pernah menonton Armageddon? Film sci-fi tentang bencana alam ini adalah film yang pernah diputar di layar kaca Indonesia. Film yang dibintangi oleh Bruce Willis ini bercerita tentang usaha manusia untuk bertahan hidup dari serangan asteroid sebesar Texas, Dottie, yang bisa akan menyebabkan umat manusia musnah. Usaha A.J., Harry dan team NASA di luar angkasa untuk membelah asteroid supaya tidak mengenai bumipun dimulai.

Keseruan dan kecerdikan para tokoh utama untuk menyelamatkan bumi ini mendapatkan respon positif dari penonton dunia. Armageddon adalah film dengan hasil penjualan terbaik tahun 1998 dengan profit 553 juta dollar Amerika.

10. Shakespeare in Love (3 Desember 1998)

Sudah Usia 20 Tahun, 10 Film Hollywood ini Masih Seru Buat Ditonton!top100project.com

William Shakespeare mungkin terkenal dengan Romeo and Julietnya, tapi di film tahun 1998 ini Shakespeare-lah tokoh utamanya. Film ini menceritakan tentang kisahnya sebagai seorang penulis naskah teater. Sifatnya yang playboy dan suka bermain-main membuat karirnya sempat macet. Namun setelah ia bertemu dengan Viola de Lesseps yang berpura-pura sebagai lelaki, Shakespeare mulai giat menulis dan menciptakan karyanya yang paling terkenal, Romeo and Juliet.

Shakespeare in Love adalah film terbaik tahun 1998. Film ini memenangkan 7 penghargaan Academy Award dan masuk ke dalam 7 nominasi kategori film terbaik lainnya. Meskipun Shakespeare in Love kalah dari segi penjualan dari Armageddon (posisi nomor 8), film fiksi romantis sejarah ini pasti jadi salah satu film yang harus masuk ke dalam watching list kamu.

Nah itu dia 10 film Hollywood tahun 1998 yang masih seru untuk ditonton sekarang. Dari 10 judul ini, kamu sudah nonton semuanya belum?

Bonus 1000 poin untuk setiap 5 artikel terbit dengan kategori: Sport, News World, Throwback & Travel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here