Home Games Penuhi Aturan TKDN, Nokia Bakal Produksi di Tanah Air • Selular.ID

Penuhi Aturan TKDN, Nokia Bakal Produksi di Tanah Air • Selular.ID

274
0
SHARE


Jakarta, Selular.ID – Untuk bisa memasarkan produknya di Indonesia, HMD Global akan memproduksi samrtphone Nokia di Tanah Air sebagai persayaratan pemenuhan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

“Kami menyadari Indonesia merupakan pasar yang sangat penting di Asia yang kami ingin kembangkan. HMD berkomitmen untuk mematuhi kebijakan dan peraturan-peraturan pemerintah yang ada, termasuk kepatuhan TKDN. Merek Nokia dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena inovasi dan keberagaman desain ponselnya. Sebagai rumah baru untuk telepon Nokia, HMD sangat senang dan berkomitmen untuk melanjutkan sukses telepon Nokia di Indonesia, dengan menggunakan Android Software.” ujar Florian Seiche, Chief Executive Officer HMD Global.

Untuk memproduksi samrtphonenya di Indonesia HMD Global menggandeng PT Sat Nusapersada sebagai pabrikan dan PT Tata Sarana Mandiri sebagai mitra disain lokal. Produsen Nokia ini juga menggandeng pengembang aplikasi lokal PT Inovidea Magna Global dan PT MP Games. Atas upayanya ini HMD telah memenuhi persyaratan TKDN sebesar 30,52%.

I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jendral Untuk Industri Metal, Mesin, Peralatan Transportasi dan Elektronik, Kementrian Perindustrian Republik Indonesia mengkorfirmasi pemenuhan HMD akan persyaratan komponen lokal minimum 30 % dan menghargai upaya yang dilakukan HMD untuk bekerja sama dengan para mitra lokal dalam memenuhi persyaratan TKDN.

HMD juga mengumumkan rencana peluncuran smartphone baru Nokia, yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 14 September 2017 mendatang. Smartphone Nokia akan tersedia untuk pasar Indonesia segera setelah resmi diumumkan.

Rangkaian smartphone baru Nokia ini nantinya akan mengusung sistem operasi Android dan menghadirkan pengalaman berbeda bagi para penggunanya dengan menggabungkan teknologi yang terbaik, desain unik dan pilihan-pilihan hiburan yang menarik..

URL: http://selular.id/LZxnph



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here