Home Intermezzo 12 Desain meja ruang tamu DIY kekinian, bikin betah ngopi atau ngeteh

12 Desain meja ruang tamu DIY kekinian, bikin betah ngopi atau ngeteh

385
0
SHARE

Brilio.net – Meja merupakan salah satu furnitur rumah yang sangat penting, fungsinya nggak hanya jadi pelengkap kursi di ruang tamu. Kehadiran meja yang unik dan bagus juga bisa mempengaruhi mood seseorang lho. Apalagi buat kamu yang hobbi ngopi dan ngeteh, kalau mejanya bagus pasti bikin makin betah buat ngopi dan ngeteh dong.

Nggak perlu mengeluarkan budget sampai berjuta-juta untuk memiliki sebuah meja yang unik dan kekinian, kamu bisa memanfaatkan barang-barang atau material yang ada di rumah kamu seperti koper kayu bekas, tumpukan papan sampai papan tulis bisa kamu sulap sendiri untuk dijadikan sebuah meja yang bisa mempercantik teras dan ruang tamu rumah kamu.

Dilansir dari www.decoist.com, brilio.net sudah merangkum dua belas meja ruang tamu DIY kekinian yang bisa bikin betah ngopi dan ngeteh, Jumat (26/1).

1. Meja kopi dengan desain simpel berwarna putih ini buatan sendiri lho, budgetnya nggak sampai Rp 700 ribu. Bisa banget nih kamu tiru dengan pola yang beda.

2. Desain meja dengan paduan warna coklat dan kuning ini bisa memberikan nuansa baru di ruang tamu rumah kamu, tinggal manfaatin kayu-kayu yang ada, kamu bisa nih bikin desain meja kayak gini.

3. Kamu tertarik buat bikin meja dari koper tua kayak gini? Daripada cuma buat pajangan, kamu bisa nih alihfungsikan koper tersebut jadi meja kopi di ruang tamu kamu.

4. Meja kopi berpola ini juga hasil buatan sendiri lho, kamu bisa manfaatkan papan kayu dan dibentuk ala persegi panjang kayak gini, terus tinggal di bikin pola sesuai keinginan kamu deh.

5. Pipa tembaga yang sudah nggak terpakai juga bisa kamu manfaatkan buat bikin meja yang terlihat elegan kayak yang satu ini.

6. Meja kayu yang masih kasar ini ternyata bisa bikin ruang tamu kamu makin hidup, jadi makin betah ngobrol sambil ngopi nih.

7. Meja kopi dengan desain simple dan sangat minimalis ini bisa banget kamu bikin sendiri dari papan dan kayu balok.

8. Papan tulis bekas kamu yang sudah nggak terpakai atau yang masih terpakai bisa kamu sulap jadi meja kayak gini nih. Nggak cuma bisa buat ngopi, meja ini bisa jadi sarana buat adek atau ponakan kamu berimajinasi dengan kapurnya nih.

9. Ruang tamu minimalis kamu bisa makin terlihat manis dengan kehadiran meja dari kayu kayak gini nih, sederhana tapi nggak murahan.

10. Tumpukan kotak kayu yang biasa kamu dilihat dipasar buat tempat buah juga bisa nih kamu ubah jadi meja kopi yang unik kayak gini.

11. Pintu bekas kamu yang sudah tua masih bisa dimodifikasi jadi meja kopi beroda kayak satu ini.

12. Punya tumpukan kayu yang belum terpakai? Kamu bisa tiru inovasi meja dari kayu kayak gini nih, suasana santai di ruang tamu kamu jadi makin terasa.

(brl/del)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here