Home Intermezzo 5 Fakta Presiden Jokowi saat kuliah di UGM yang baru terbongkar

5 Fakta Presiden Jokowi saat kuliah di UGM yang baru terbongkar

120
0
SHARE

Brilio.net – Sejak terpilih menjadi presiden Indonesia, banyak yang menggali kehidupan pribadi pria bernama lengkap Joko Widodo ini. Mulai dari kesehariannya ketika masih tinggal di Solo, kegiatan di masa mudanya hingga pekerjaan sebelum masuk ke dunia politik.

Namun tentu saja tidak semua fakta bisa didapatkan oleh semua orang. Ada fakta-fakta kecil yang hanya Jokowi dan teman-teman serta keluarganya saja yang tahu. Tapi pada hari Selasa (19/12), presiden Indonesia yang ke-7 ini mengungkapkan fakta baru tentang dirinya.

Jokowi yang mengisi kuliah umum pada acara Dies Natalis ke-68 Universitas Gadjah Mada tersebut membeberkan fakta-fakta semasa ia kuliah. Berikut ini 5 fakta baru Presiden Jokowi saat kuliah di UGM yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber.

1. Bolak-balik skripsi ditolak.
foto: merdeka.com

Jokowi mengatakan ia sering dimarahi oleh dosen pembimbing Kasmujo. Ia mengatakan kalau Kasmujo ini sangat galak, bahkan tak segan untuk membentak Jokowi ketika skripsinya tidak dikerjakan dengan benar. Oleh karena itu, Jokowi harus bolak-balik dimarahi oleh dosen pembimbingnya.

2. Bercita-cita menjadi pegawai perhutani.

foto: merdeka.com

Walaupun sudah bisa menjadi presiden, Jokowi mengaku cita-citanya dulu adalah ingin menjadi pegawai perhutani. Daftar dan mengikuti tes ujian masuk, namun sayangnya ia tidak diterima.

3. Nomor mahasiswa dijadikan tanda tangan.

foto: merdeka.com

Percaya atau tidak, ternyata di tanda tangan Jokowi ada angka misterius 1681. Ternyata, melalui penjelasannya angka tersebut adalah nomor mahasiswanya dulu. Ia masih ingat hingga sekarang karena nomor tersebut masih eksis dipakai menjadi tanda tangannya sampai saat ini.

4. Penampilan gondrong.

foto: merdeka.com

Model rambut rapi belah pinggir merupakan gaya rambut Jokowi saat ini. Tapi ternyata dahulu presiden Indonesia ini memiliki rambut gondrong. Rambut gondrong merupakan gaya rambut yang hits pada zaman dulu. Tak heran jika model rambut Jokowi dulu mengikuti mode pada zamannya.

5. Aktivis pecinta alam.

foto: merdeka.com

Walaupun perawakannya yang lemah lembut namun Jokowi ini dulunya adalah aktivis pecinta alam lho. Ia termasuk aktif mengikuti kegiatan di Mapala Silvagama UGM, salah satunya adalah mendaki gunung. Pantas saja, Presiden Jokowi tak kenal lelah blusukan ke kota-kota yang ada di Indonesia.

(brl/del)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here