Home Intermezzo Begini cara Dien Tirto Buwono kolaborasikan fashion dan kreativitas

Begini cara Dien Tirto Buwono kolaborasikan fashion dan kreativitas

16
0
SHARE


Merdeka.com – Penampilan adalah salah satu hal yang sangat penting untuk menunjang rasa percaya diri seseorang. Tapi, nggak jarang masih banyak kaum hawa yang merasa bingung saat menentukan akan menggunakan baju apa untuk menghadiri sebuah acara. Padahal, kunci gaya fashion yang menarik hanya satu, yaitu kreativitas melakukan mix and match pakaian yang dimiliki.

Berangkat dari kebingungan ini, Dien Tirto Buwono memiliki sebuah impian sederhana tapi sangat mengena. Sebagai seorang fashion journalist, dia ingin wanita bisa kreatif dalam mempercantik penampilannya dengan memanfaatkan barang apa saja yang dimiliki. Lewat keinginan tersebut, Dien pun mengabdikan diri dalam dunia fashion hingga melambungkan namanya seperti saat ini.

Dien Tirto Buwono memantapkan dirinya untuk terjun ke dunia fashion sejak masa kuliah. Ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Inggris, tepatnya di London College of Fashion, University of the Arts London sejak tahun 2000 sampai 2005.

Begini cara Dien Tirto Buwono kolaborasikan fashion dan kreativitas Instagram/dientb

Kembali ke tanah air, ia memiliki segudang gagasan untuk wanita Indonesia tentang cara berbusana. Kebetulan, dirinya juga mendapat kesempatan untuk mengembangkan ilmunya dengan bekerja di beberapa media terkemuka. Setahun setelah pulang tepatnya Juli 2006, ia menjadi Fashion Editor di majalah populer, Harpers Bazaar Indonesia. Kemudian pada bulan Maret 2010, wanita cantik ini memutuskan untuk hijrah ke Marie Claire Indonesia sebagai Executive Fashion Editor.

Setelah tujuh bulan bersama Marie Claire Indonesia, petualangannya di dunia fashion berlanjut di salah satu media online papan atas Indonesia, Fimela Network. Di sinilah ia mendapatkan banyak tantangan dan menjabat banyak posisi, mulai dari Editor in Chief for Fashion & Beauty sampai Head of Fashion & Beauty Department. Kemudian di tahun 2015 ia mendirikan Content Creator Management and Network pertama di Indonesia yang berfokus di dunia fashion wanita bernama Avenu.id.

Kesuksesan itu ada di mana-mana. Dien Tirto Buwono adalah salah satu contoh sosok yang berhasil meraihnya di dunia busana. Dari Avenu.id, kini ia mencoba mengembangkan bakatnya di bidang lain, mulai dari kecantikan, lifestyle, relationship, dan leadership.

Untuk yang terinspirasi dengan kisah menakjubkan dari Dien Tirto Buwono, temui dan serap ilmu, langsung dari orangnya di ajang iDEAX x The NextDev 2018, yang berlangsung tanggal 27 dan 28 April di SSCC Pakuwon Mall, Surabaya. Tak hanya Dien Tirto Buwono, banyak tokoh inspiratif yang akan datang dan berbagi pengalaman mereka, seperti host kenamaan, Andy F. Noya, Yoris Sebastian (Chief Creative Officer OMG, Consulting & Co Founder Inspigo), Billy Boen (Founder & CEO YOT Nusantara), Erastus Radjimin (CEO ARTOTEL Indonesia), Zinnia Nizar (Owner Ampersand Studio), Irzan Raditya (Co-Founder & CEO Kata.ai), serta Christian Sugiono (Founder of Malesbanget.com).

Begini cara Dien Tirto Buwono kolaborasikan fashion dan kreativitas Instagram/dientb

Temukan kesuksesan di iDEAX x The NextDev, Surabaya. Daftarkan diri di sini, pertajam kreativitas dan raih kesuksesan dengan cara yang nggak biasa! [wri]



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here