Home Sports Arsenal Pernah Buang Kane Karena Terlalu Gemuk

Arsenal Pernah Buang Kane Karena Terlalu Gemuk

13
0
SHARE


Footballr5star.com, Indonesia – Siapa sangka penyerang Tottenham Hotspur yang kini menjadi top skorer sementara Premier League dengan 23 gol, Harry Kane pernah menimba ilmu sepak bola di Arsenal. Namun, akhirya dirinya kemudian dibuang oleh The Gunners.

Kane yang saat itu masih berumur delapan tahun mengenyam ilmu si kulit bundar di Arsenal sejak 2001 hingga 2002. Liam Brady selaku Direktur Akademi Arsenal mengatakan bahwa pemain berusia 24 tahun otu pernah dibuang timnya karena faktor terlalu gemuk.

thesun.co.uk

“Dia (Kane) agak gemuk, dia tidak terlalu atletis tapi kami (Arsenal) melakukan kesalahan. Tapi Tottenham juga pernah meminjamkannya ke klub divisi bawah tiga atau empat,” kata Brady kepada Corriere della Sera, Selasa (13/2/2018).

“Tapi melalui tekadnya dia telah mengukir karir yang luar biasa dan dia pantas mendapatkannya. Dia memiliki karakter yang mampu mendorongnya untuk memperbaiki diri setiap saat,” pujinya.

“Kane kini ada di antara (Lionel) Messi, (Cristiano) Ronaldo dan (Robert) Lewandowski. Dan usianya baru 24 tahun.”

Kane baru bergabung bersama Spurs pada 2004 silam. Namun, dirinya baru bisa bergabung bersama skuat senior The Lilywhites lima tahun kemudian.

Sempat mengalami masa sulit karena dipinjamkan ke berbagai klub di Inggris, Kane mulai mencuri perhatian pada musim 2014/15. Saat itu dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Premier League setelah Sergio Aguero dengan 21 gol.

Setelah itu selama dua musim berturut-turut Kane selalu menjadi top skorer di Premier League. Musim 2015/16 dia menciptakan 25 gol dan 29 gol di 2016/17.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here