Home Sports Christian Eriksen: Tottenham Hotspur Abaikan Reputasi

Christian Eriksen: Tottenham Hotspur Abaikan Reputasi

17
0
SHARE


Tottenham bangkit dari ketinggalan dua gol untuk membawa pulang hasil 2-2 dengan Juventus di Italia dan Eriksen puas dengan hasil itu.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Christian Eriksen memuji karakter Tottenham Hotspur setelah mereka mencatat comeback melawan Juventus dan menegaskan timnya tidak peduli reputasi karena mereka bertekad melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Tim polesan Mauricio Pochettino tertinggal 2-0 dalam sepuluh menit di Turin setelah brace Gonzalo Higuain mengecilkan harapan Spurs lolos ke babak berikutnya.

Namun, Harry Kane memberi asa sebelum jeda dan, setelah penalti kedua Higuain gagal, Eriksen menyamakan kedudukan via tendangan bebas di paruh kedua.

Hasil ini memberikan Spurs keuntungan gol tandang yang akan dibawa saat mereka menjamu I Bianconeri di Wembley bulan depan dan Eriksen menegaskan ia serta rekan setimnya tidak memedulikan status tim yang mereka hadapi.

Untuk diketahui, Spurs sebelumnya pernah mengalahkan Real Madrid di kandang dan imbang di Santiago Bernabeu, juga membekuk Borussia Dortmund di kandang dan tandang pada fase gugur.

“Ya, kami tidak peduli di mana kami atau kapan waktunya, stadion mana atau tim apa yang kami hadapi, kami selalu berusaha menggiring bola ke depan secepat mungkin dan mencoba menciptakan sesuatu,” tutur pemain asal Denmark itu kepada reporter.

“Setelah skor 2-0 mereka agak menurun, mereka melakukan start sangat ofensif dan kemudian sedikit menurun yang memberikan kami lebih banyak bola. Itu tentu saja membantu kami.”

Lebih lanjut, Eriksen memberi peringatan kepada tim lain, Spurs akan terus berjuang meski mereka dalam kondisi terjepit.

“Tertinggal 2-0 setelah sembilan menit, hanya ada satu jalan yaitu berusaha bangkit,” imbuhnya.

“Pertama-tama kami harus lolos dulu sebelum mencemaskan mengenai siapa pun.

“Tapi saya pikir dalam beberapa laga terakhir kami telah menunjukkan, kami membangun segalanya dan pergi ke stadion seperti ini… Saya tidak tahu apakah ini memberikan kesan, tentang sembilan menit pertama itu, tapi itu mengejutkan kami. Kami menunjukkan karakter untuk bangkit. Kami tidak akan berleha-lega untuk siapa pun.”



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here