Home Sports CNNIndonesia.com Memprediksi Indonesia Selection vs Islandia

CNNIndonesia.com Memprediksi Indonesia Selection vs Islandia

14
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Islandia akan menjalani pertandingan pertama di Indonesia dengan menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1). Tim olahraga CNNIndonesia.com berusaha memprediksi laga malam ini.

Kickoff pertandingan Indonesia Selection vs timnas Islandia akan dimulai pukul 18.30 WIB. Sebelum menyaksikan jalannya pertandingan, baca prediksi tim olahraga CNNIndonesia.com di bawah ini:

Timnas Islandia Unggul Fisik [Jun Mahares/Writer]

Timnas Islandia memiliki keunggulan dalam segi fisik yang tak kenal lelah dan kecepatan. Tim berjuluk Our Boys juga punya keunggulan dalam organisasi pertahanan yang solid.

Meski tak diperkuat sederet bintangnya yang merumput di Liga Primer Inggris, skuat arahan Heimir Hallgrimsson masih terlalu tangguh bagi Indonesia Selection. Timnas Islandia yang lolos putaran final Piala Dunia 2018 berpotensi menang di atas tiga gol atas tim seleksi Indonesia yang lebih banyak dihuni pemain veteran.

Indonesia Selection diperkuat sebagian besar pemain veteran Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Indonesia Selection Menang Tipis [Putra Permata Tegar Idaman/Writer]

Indonesia Selection vs timnas Islandia adalah duel dua tim yang sama-sama punya kelemahan. Indonesia Selection diisi nama-nama pemain tenar macam Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Hamka Hamzah, dan lainnya. Namun, mereka minim persiapan.

Sedangkan timnas Islandia ada dalam organisasi tim yang lebih rapi akan menghadapi kondisi cuaca yang ekstrem dibandingkan keseharian mereka. Indonesia punya peluang menang tipis di laga ini karena pemain-pemain di dalamnya pernah bermain bersama di Timnas Indonesia dalam beberapa waktu sebelumnya. Skor akhir 2-1 untuk Indonesia.

Cuaca Tak Akan Membantu Indonesia Selection [Haryanto Tri Wibowo/Editor]

Cuaca di Stadion Maguwoharjo, Sleman, disebut-sebut bisa menjadi kunci kemenangan Indonesia Selection melawan timnas Islandia. Tapi, saya memprediksi cuaca tidak akan membantu Indonesia Selection meraih kemenangan. Aklimatisasi cuaca yang sudah dilakukan timnas Islandia sejak Minggu akan membantu tim tamu.

Saya memprediksi timnas Islandia akan menang tipis atas Indonesia Selection, yang hanya punya waktu persiapan dua hari. Timnas Islandia juga hanya memiliki waktu tiga hari persiapan selama di Sleman, tapi mereka tidak butuh adaptasi lebih banyak karena berada di bawah payung tim nasional. Sementara Indonesia Selection merupakan kumpulan pemain terpilih dari kompetisi Liga 1.

Timnas Islandia membawa skuat pelapis ke Indonesia.Timnas Islandia membawa skuat pelapis untuk melawan Indonesia Selection. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Timnas Islandia Kesulitan, Diprediksi Imbang [Ahmad Bachrain/Writer]

Timnas Islandia di atas kertas lebih diunggulkan secara kualitas dibandingkan Indonesia Selection. Meski demikian, skuat arahan Heimir Hallgrimsson bakal menemui kesulitan karena mereka melakoni laga perdana pada tur dengan perjalanan panjang dan melelahkan.

Belum lagi, Islandia tak memboyong para pemain bintang yang berperan membawa tim tersebut lolos ke Piala Dunia 2018 macam Gylfi Sigurdsson. Tak ayal, laga bakal diprediksi berakhir imbang di Stadion Maguwoharjo.

Timnas Islandia Menang Susah Payah [Surya Sumirat/Writer]

Timnas Islandia bisa menang atas Indonesia Selection, meski butuh perjuangan keras dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo. Maklum, Timnas Islandia belum terbiasa dengan cuaca panas di Indonesia. Persiapan kontestan Piala Dunia 2018 di Rusia ini juga tidak banyak. Sejak tiba pada Minggu (7/1), timnas Islandia baru menggelar latihan Selasa (10/1).

Namun, beberapa klub dan timnas dari Eropa sudah membuktikannya, bahwa mereka tidak akan kesulitan untuk menang di Indonesia. Di luar itu, meski bermain di kandang sendiri, Indonesia Selection juga tidak memiliki persiapan yang cukup. Dengan skuat yang sudah cukup lama menjalani persiapan, Timnas Islandia tetap dapat memenangi laga nanti dengan skor 3-1.

Level Kedua Kelas Piala Dunia [Nova Arifianto/Writer]

Awal 2018, Indonesia kedatangan ‘tamu agung’ timnas Islandia yang berstatus peserta Piala Dunia 2018. Ekspektasi tinggi menghadapi peserta Piala Dunia harus ditahan karena tim tamu datang dengan tim kedua. Strakarnir Okkar kali ini menyimpan kekuatan misterius karena kesuksesan Islandia selama ini ditopang pemain-pemain yang tidak diikutsertakan ke Indonesia.

Menjadi tantangan tersendiri bagi pemain Indonesia Selection untuk membuktikan mereka laik dipilih para suporter. Selain itu pertandingan menghadapi ‘tim kelas dua’ Islandia akan menjadi tolok ukur sampai mana level sepak bola Indonesia. Faktor non-teknis seperti cuaca dan masa terbang timnas Islandia akan menjadi keuntungan bagi tuan rumah. Skor imbang akan menjadi hasil yang cukup istimewa untuk Indonesia Selection. (har)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here