Home Sports Egy Maulana Vikri Merambah Eropa, Ini Harapan Indra Sjafri

Egy Maulana Vikri Merambah Eropa, Ini Harapan Indra Sjafri

138
0
SHARE


Bola.com, Jakarta – Bintang sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri, dikabarkan sudah berada di Prancis dan berlatih bersama Saint-Etienne. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap pengalaman itu berguna bagi sang pemain dan Indonesia.

Indra Sjafri merupakan sosok penting dalam karier Egy Maulana Vikri. Keduanya pertama kali bertemu pada 2012 di Medan. Egy Maulana Vikri kemudian menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri sepanjang 2017.

Indra Sjafri pula yang membuat Egy semakin mengkilap setelah membawa Tim Garuda Nusantara tampil di Turnamen Toulon 2017 yang digelar di Prancis, serta di turnamen level Asia, yaitu Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2018. Nama Egy pun dikenal di dunia dan menarik minat klub-klub luar negeri, seperti Saint-Etienne di Prancis.

Setelah kabar yang beredar menyebut Egy Maulana Vikri sudah berada di Saint-Etienne, Indra Sjafri menolak untuk berkomentar banyak soal karier pemain asuhannya itu. Namun, Indra Sjafri punya harapan besar terhadap karier Egy dan sumbangsihnya untuk Indonesia di masa depan.

“Harapan saya terhadap Egy, dia bisa menjadi pemain hebat yang mengangkat harkat dan martabat bangsa. Selain itu saya juga berharap pengalaman ini berguna baginya secara pribadi,” ujar Indra Sjafri saat ditemui di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

“Egy sudah diurus oleh agensi. Jadi segala sesuatu tentang dia sekarang yang tahu tentu agennya. Saya tidak bisa memberikan info yang tidak saya ketahui. Satu yang saya tahu dia pemain yang diminati klub luar negeri. Ada sekitar tujuh negara yang memiliki klub yang tertarik terhadap Egy,” lanjutnya.

Indra juga sangat yakin Egy tak akan kesulitan beradaptasi di luar negeri. 

Egy Maulana Vikri memang berbeda dari pemain lain. Bisa dibilang orang-orang istimewa itu tidak banyak. Saya tahu kemarin dia latihan dan seleksi di sana dengan kondisi salju. Namun, dia tetap bisa eksis dan mencetak dua gol saat itu,” ujar pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 2013 itu.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here