Home Sports Ini Yang Membuat Timnas Indonesia Mampu Bangkit Di Babak Kedua

Ini Yang Membuat Timnas Indonesia Mampu Bangkit Di Babak Kedua

87
0
SHARE


Indra mengakui timnya sempat terkesan menganggap remeh Myanmar pada babak pertama.



LIPUTAN   MUHAMAD RAIS ADNAN     DARI   YANGON   



Tim nasional (timnas) Indonesia berhasil menuai tiga poin pada laga perdana mereka di grup B Piala AFF U-18 2017. Itu setelah, mereka membungkam tuan rumah Myanmar dengan skor tipis 2-1 di Stadion Thuwanna, Yangon, Selasa (5/9) malam.

Pada laga ini, Indonesia sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-28 melalui gol Myat Kaung Khant. Namun pada babak kedua, dua gol yang dilesakkan Egy Maulana Vikri pada menit k-72 dan 90+3, mampu membuat tim Garuda Nusantara membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri mengakui timnya sempat tampil di bawah performa pada babak pertama. Dia pun menyoroti lemahnya koordinasi di lini belakang timnya.

“Penampilan tim kami di babak pertama sangat di luar dugaan kami dan mereka main tak mau bekerja, tak mau berjuang dan mereka main seolah-olah melawan tim di bawah mereka. Padahal yang kami lawan adalah tim yang kuat,” ujar Indra, dalam sesi jumpa pers sesudah laga.

SIMAK JUGA: Piala AFF U-18: Timnas Indonesia Sikat Tuan Rumah Myanmar

“Saya juga koreksi tadi di belakang kerja sama antara Rian (Rachmat Irianto) dan Nurhidayat, itu yang saya bilang ada kesan menganggap enteng. Jadi passingnya salah-salah dan itu kami perbaiki di babak kedua,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Menit Ke Menit Pertandingan – Piala AFF U18 2017: Indonesia vs. Myanmar

Lebih lanjut, pelatih asal Sumatera Barat itu mengungkapkan apa yang dilakukannya terhadap para pemain di saat jeda antarbabak, sehingga membuat Rachmat Irianto dan kawan-kawan bangkit membalikkan keadaan.

“Saya bilang ke mereka kalau mau terus di turnamen ini, sejak menit ke-46 sampai menit ke-90 kita harus bekerja keras dan itu mereka lakukan. Selain itu, dua pergantian pemain yang kami lakukan, membuat permainan kami lebih baik dan lebih mengontrol permainan,” ujar eks pelatih Bali United itu.

Sementara itu, dengan hasil ini Indonesia berada di peringkat kedua dengan tiga poin. Poin mereka sebenarnya sama dengan yang diraih Brunei Darussalam yang di laga sebelumnya berhasil menaklukkan Filipina dengan skor 3-2. Namun Brunei berhak ada di puncak klasemen lantaran memiliki keunggulan dalam produktivitas gol.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina di laga kedua. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Thuwanna, Kamis (7/9) nanti. 



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here