Home Sports Jelang Leg Kedua, Djadjang Soroti Mental Pemain PSMS

Jelang Leg Kedua, Djadjang Soroti Mental Pemain PSMS

13
0
SHARE


KOMPAS.comPSMS Medan harus menagkui kehebatan Persija Jakarta pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018. Dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018), PSMS kalah 1-4.

Ini membuat pasukan Djadjang Nurdjaman menanggung beban yang sangat berat untuk melakoni leg kedua. Kebobolan empat gol dan difisit tiga gol membuat mereka harus menang dengan selisih empat gol pada leg kedua untuk maju ke final turnamen pramusim tersebut.

Djadjang mengakui, anak didiknya masih kalah kualitas dibandingkan Persija. Menurut pelatih 53 tahun tersebut, satu hal yang perlu diperhatikan tak lain soal mental pemain Ayam Kinantan, julukan PSMS.

(Baca Juga: Marko Simic Rekrutan Terbaik Musim Ini)

Djanur, sapaan akrab Djadjang, menyoroti mental Legimin Rahardjo dkk masih lemah. Evaluasi mental ini akan jadi fokus Djanur menjelang leg kedua.

“Saya lebih menyoroti mental pemain yang belum stabil. Waktu recovery akan kami gunakan untuk pembenahan mental,” ujar Djanur.

“Paling tidak, dalam waktu recovery ini kami akan evaluasi soal mental dan tidak banyak melakukan latihan taktik,” tambah arsitek asal Majalengka itu.

Tak berhenti sampai di situ, Djanur menegaskan Ayam Kinantan belum menyerah mengais asa untuk ke final, meskipun peluang itu nyaris tertutup.

“Kami belum menyerah, kami masih punya peluang meskipun sedikit,” cetus eks pelatih Persib Bandung tersebut.

Pertandingan leg kedua akan kembali dihelat di Stadion Manahan, Senin (12/2/2018). Pemenang laga ini akan bertemu pemenang Bali United vs Sriwijaya FC, untuk memperebutkan gelar juara. (Ramaditya Domas Hariputro)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here