Home Sports Liga Champions: Manchester City Coba Sejajar dengan Barcelona dan Real Madrid

Liga Champions: Manchester City Coba Sejajar dengan Barcelona dan Real Madrid

29
0
SHARE


Liputan6.com, Basel – Manchester City menantang Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di St Jakob-Park, Selasa (13/2/2018) atau Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Laga ini bakal menjadi langkah awal The Citizens, julukan Manchester City, untuk mewujudkan ambisi 

Anak asuh Pep Guardiola punya target menjadi raksasa Eropa. Kapten tim Vincent Kompany mengatakan, Manchester City ingin sejajar dengan Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen, yang sudah mempunyai nama besar di pentas Eropa.

Usaha Manchester City terbilang berat. Satu-satunya gelar di Eropa yang pernah mereka raih adalah Piala Winners 1970. Sejak saat itu, raihan terbaik mereka adalah menembus semifinal Liga Champions pada 2016.

“Di tahun-tahun sebelumnya, kami merasakan betapa sulitnya itu. Kami mencoba untuk masuk ke jajaran tim papan atas, Barcelona, Bayern Munchen, dan Real Madrid. Kita sudah mencobanya, tapi gagal,” ujar Kompany, dikutip dari situs resmi klub.

Kompany menjadikan Basel sebagai langkah awal mewujudkan ambisi klub. Dia sangat optimistis bisa mengalahkan klub asal Swiss tersebut.

“Basel hadir untuk mengukur kemampuan kami melawan tim seperti ini. Semua pemain Manchester City merasa bisa mengalahkan mereka,” ujar bek asal Belgia tersebut.

 

 

Sergio Aguero mencetak empat gol saat Manchester City menang telak 5-1 atas Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (10/2). Babak pertama laga sempat berlangsung imbang saat gol cepat Raheem Sterling disamakan Jamie Vardy. Namun Aguero…



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here