Home Sports Man City Cuma Butuh 8 Kemenangan Lagi untuk Juara Liga Inggris

Man City Cuma Butuh 8 Kemenangan Lagi untuk Juara Liga Inggris

60
0
SHARE


KOMPAS.comManchester City hanya membutuhkan delapan pertandingan lagi untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim 2017-2018. Syaratnya, The Citizens harus memenangkan semua laga tersebut.

Man City kian kokoh di puncak klasemen sementara setelah meraih kemenangan 3-0 atas tamunya, West Bromwich Albion, dalam lanjutan Premier League, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dini hari WIB. Fernandinho membuka keunggulan timnya pada menit ke-19 sebelum Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero menambahnya pada menit ke-68 dan 89.

(Baca juga: Liverpool dan ‘Slender Man’ Catat Sejarah di Premier League dalam Satu Malam)

Donasi tiga angka dari laga tersebut membuat skuad asuhan Pep Guardiola kini mengoleksi 68 poin. Mereka membuat jarak 15 poin dengan pesaing terdekat yang juga rival sekota, Manchester United.

Jarak tersebut melebar karena Man United gagal meraih poin ketika melawan Tottenham Hotspur. Dalam duel di Stadion Wembley pada waktu bersamaan, Man United menyerah 0-2.

Dengan demikian, Man City Citizen hanya membutuhkan delapan kemenangan untuk menyegel gelar juara Premier League yang musim lalu diraih Chelsea. Masih ada 13 laga tersisa pada musim ini.

Secara matematis, jika Man United memenangkan seluruh laga tersisa maka poin maksimal yang diraih Setan Merah adalah 92. Dengan asumsi Man City meraih delapan kemenangan lagi maka poin yang diraih pasukan Guardiola adalah 92 tetapi mereka memiliki selisih gol yang jauh lebih bagus.

Merujuk situasi saat ini, selisih gol Man City adalah 55. Bandingkan dengan Man United yang hanya 31. Nyaris mustahil bagi Man United untuk mengejar selisih gol tersebut meskipun kemungkinan selalu ada. Patut kita tunggu! (Bagas Reza Murti)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here