Home Sports Pelatih PSIS Ungkap Kunci Kemenangan atas PSMS

Pelatih PSIS Ungkap Kunci Kemenangan atas PSMS

15
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, mengungkapkan kunci kemenangan skuatnya atas PSMS Medan dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Mochamad Soebroto, Minggu (14/4).

Striker PSIS, Bruno Silva mampu mencetak hattrick pada laga klasik duel klub perserikatan yang notabene tim promosi Liga 1 musim ini. Satu gol kemenangan PSIS lainnya dicetak Ibrahim Conteh. Satu-satunya gol PSMS pada laga itu dilesakkan Frets Butuan pada babak kedua.

“Kami semua selama seminggu terakhir menggelar persiapan dengan intensitas tinggi. Saya berterima kasih kepada semua anggota tim, manajemen, dan pemain yang sudah berkomitmen mendapatkan hasil ini,” tutur Vincenzo Annese dikutip dari situs resmi Liga 1.

PSIS Semarang mengalahkan PSMS Medan 4-1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Pelatih asal Italia itu menyebut strategi terus menekan PSMS sejak menit-menit awal berjalan maksimal. Ia memang memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk terus memberikan tekanan tinggi terhadap pemain lawan yang menguasai bola.
“Saat mereka dapat bola atau dalam situasi set piece, pemain kami harus memberi tekanan tinggi dan itu berhasil meredam PSMS,” ucap Vincenzo Annese.

PSIS sempat kesulitan keluar dari tekanan para pemain Laskar Ayam Kinantan. Beberapa peluang yang diciptakan tim tamu itu pun nyaris membobol gawang PSIS.

Pelatih PSIS Ungkap Strategi Kunci Kemenangan atas PSIS

Laskar Mahesa Jenar baru bisa mengembangkan permainan setelah 30 menit babak pertama berlalu. PSIS akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-40 melalui tendangan Bruno Silva ke pojok kiri gawang kiper PSMS, Dhika Bayangkara.

Winger PSIS, Komarudin, mengatakan para pemain memang layak mendapatkan kemenangan meyakinkan atas tim arahan Djadjang Nurdjaman berkat kerja keras selama latihan.

“Semua pemain bekerja keras dan tambah termotivasi untuk kembali meraih hasil baik di pertandingan,” tegas Komarudin.

Kemenangan PSIS atas PSMS merupakan tiga poin pertama yang berhasil diraih tim tersebut di Liga 1 musim ini setelah pada laga sebelumnya meraih dua hasil imbang dan sekali kalah. (bac)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here