Home Sports Pemprov DKI Kesejahteraan Atlet Berprestasi

Pemprov DKI Kesejahteraan Atlet Berprestasi

95
0
SHARE


Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengangkat para atlet berprestasi menjadi Aparat Sipil Negara (ASN). Selama ini, kata dia, hal tersebut sudah rutin dilakukan oleh DKI.

“Mereka kalau berprestasi langsung diangkat ASN, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dulu. Jadi kayak mbak Dedeh (Dedeh Erawati, atlet nasional). Itu atlet kita di Pemprov DKI,” kata Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Januari 2018.

Baca: Pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran Sudah 97,5%

Selain itu, Sandi memastikan, para atlet juga akan disokong dengan fasilitas yang memadai untuk mencapai potensi maksimal mereka. Ia menjamin para atlet bisa mendapatkan masa depan yang cerah, baik di dunia olahraga maupun selepas karirnya sebagai atlet.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Ratiyono mengatakan, Pemprov DKI akan menjamin biaya sekolah para atlet berprestasi. Mereka, kata dia, akan memiliki kesempatan kuliah gratis apabila meraih emas

“Anak-anak ini ada uang saku dari pemprov kemudian makannya dijamin, sekolahnya dijamin setelah mereka mendapatkan emas, dijamin masuk perguruan tinggi, untuk UNJ, fakultas olahraga, tinggal memilih jurusannya,” jelas Ratiyono.

Atlet nasional cabang lari gawang, Dedeh Erawati, juga menjelaskan, para atlet tak boleh melupakan pendidikan. Dukungan orangtua dalam mengembangkan bakatnya juga diperlukan.

Ia menceritakan, saat ini dirinya masih aktif sebagai atlet. Namun, di sisi lain, ia juga menjadi ASN. Untuk menjalani hal tersebut, para atlet perlu tekad yang keras, baik di lapangan maupun di bangku pendidikan.

“Jadi ketika prestasi yang tinggi, jadi pemerintah enggak ragu lagi untuk memberikan pekerjaan. Jadi buat para orangtua, nanti pendukungan karakter baik,” tuturnya.

(YDH)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here