Home Sports Skenario Guardiola untuk Raih Gelar Liga Inggris

Skenario Guardiola untuk Raih Gelar Liga Inggris

17
0
SHARE


LONDON,KOMPAS.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ingin timnya tidak berharap banyak pada hasil pertandingan lain untuk memastikan gelar juara Premier League – kasta teratas Liga Inggris musim ini.

Saat ini, Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 87 poin dengan selisih 16 poin dari peringkat kedua Manchester United.

Dengan lima partai tersisa, gelar juara dipastikan bakal jatuh ke tangan Man City andai Manchester United gagal menaklukkan West Bromwich Albion pada Minggu (15/4/2018) malam WIB.

Skenario ini terjadi setelah Man City berhasil menang atas Tottenham Hotspurs dengan skor 3-1 di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018) atau Minggu dini hari WIB. 

(Baca juga: Ini yang Terjadi Saat Kali Terakhir Liverpool Menjamu Roma)

Menanggapi hal ini, Pep Guardiola tak terlalu memedulikannya. Dia enggan berharap pada hasil pertandingan Man United yang menurutnya pasti akan meraih kemenangan.

“Saya pikir Manchester United akan menang melawan West Brom,” kata Pep Guardiola seperti dikutip Bolasport.com dari BBC.

Jika Man United mampu mengatasi West Brom, maka Manchester City baru bisa menyegel titel dalam partai berikutnya melawan Swansea City di Stadion Etihad. Hal terakhir ini justru membuat Pep Guardiola lebih bahagia.

“Saya akan sangat senang dan siap merayakannya. Kami harus menang di markas sendiri. Saya sangat antusias untuk merayakan juara bersama fan,” ucap Guardiola.

Jika berhasil membawa trofi juara Liga Inggris musim ini, maka Guardiola berhasil memberi Man City dua gelar di musim ini. Sebelumnya, Vincent Kompany dkk sudah meraih Piala Liga.  (Ade Jayadireja)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here