Home Sports Telat Gelar ‘Kick-Off’ Tiga Menit, Persija Jakarta Kena Denda Puluhan Juta Dari...

Telat Gelar ‘Kick-Off’ Tiga Menit, Persija Jakarta Kena Denda Puluhan Juta Dari AFC

13
0
SHARE


Kejadian tersebut terjadi ketika Persija menjamu Tampines Rovers dalam lanjutan Piala AFC.

Persija Jakarta mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) AFC. Ini karena, Macan Kemayoran telat menggelar kick-off ketika pertandingan kontra Tampines Rovers dalam lanjutan Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 28 Februari 2018.

Awalnya pertandingan tersebut seharunya dilangsungkan pada pukul 18.30 WIB. Akan tetapi, karena ada suatu hal, partai kedua Grup H ini baru bisa berlangsung pukul 18.33 WIB.

Meski hanya telat tiga menit AFC tidak bisa mentolerir. Pasukan Stefano Cugurra tersebut harus membayar denda sebesar 2.000 dolar AS atau sekitar Rp27,5 juta. 

Hal ini karena sudah diatur dalam pada pasal 4 manual kompetisi AFC. Maka dari itu, Persija tidak bisa mengelak lagi dengan keputusan yang telah dijatuhkan oleh konfederasi sepakbola Asia tersebut.

“Denda harus diselesaikan dalam waktu 30 hari sejak tanggal keputusan ini dikomunikasikan sesuai dengan Pasal 11.3 dari Kode Etik Disiplin dan AFC,” demikian pernyataan AFC dikutip dari laman resminya.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan Persija dengan skor 4-1. Marko Simic menjadi aktor kemenangan klub asal ibu kota tersebut dengan mencetak tiga gol dan satu gol lainnya diukir Rezaldi Hehanussa.

 

 



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here