Home Sports Timnas Indonesia Minim Striker, Luis Milla Sanjung Boaz

Timnas Indonesia Minim Striker, Luis Milla Sanjung Boaz

94
0
SHARE


Liputan6.com, Bekasi – Stok striker timnas Indonesia memang sangat sedikit. Dan itu bukan permasalahan baru yang dihadapi tim Merah Putih. Hal ini pun menjadi kendala timnas Indonesia dalam melakoni sebuah pertandingan atau turnamen.

Bukti terkini adalah daftar pemain yang dipanggil Luis Milla untuk laga uji coba antara timnas Indonesia dan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Untuk laga itu, Milla memanggil dua striker, yakni Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Sayang, kedua striker itu tak mampu memenuhi ekspektasi. Boaz yang bermain sebagai starter hanya beberapa kali mengancam gawang Fiji kawalan Simone Moci Tamanisau. Sedangkan Lerby yang masuk di pertengahan babak kedua juga tak membuat perbedaan.

Meski begitu, Milla tetap enggan memberi komentar negatif terhadap kedua strikernya tersebut. Bahkan, secara khusus ia melayangkan pujian buat Boaz yang dinilai sudah menjalankan skema dengan baik.

“Dalam dua hari terakhir kami sudah berlatih dengan striker terbaik di Indonesia. Kenapa hanya mereka yang kami panggil? Karena mereka yang terbaik. Boaz bermain bagus, ia banyak membantu dan menyerang,” ungkap Milla usai laga.

“Sebagai kapten ia mampu bertarung. Yang kurang hanya gol. Ia bisa kami panggil lagi. Jangan lupa, kami juga masih memiliki penyerang dari U-22,” ia menambahkan.

Fenomena minimnya stok penyerang tengah timnas Indonesia sudah bisa terlihat dari fenomena di setiap klub. Hampir di setiap klub Liga 1 2017 menggunakan pemain asing untuk mengisi posisi striker.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here