Home Tech Apple Music Kantongi 40 Juta Pelanggan Berbayar

Apple Music Kantongi 40 Juta Pelanggan Berbayar

14
0
SHARE


Jumlah pelanggan berbayar Apple Music terus mengalami pertumbuhan. Berdasarkan data Februari 2018, jumlah pelanggannya mencapai 36 juta, kini naik menjadi 40 juta.

Apple menyampaikan soal data Apple Music pada Februari lalu kepada The Wall Street Journal. Saat itu, pertumbuhan Apple Music disebut lebih cepat daripada Spotify di Amerika Serikat (AS).

“Menurut sumber, basis pelanggan Apple di AS tumbuh sekira 5 persen per bulan, dibandingkan Spotify dengan 2 persen. Jika pertumbuhan tersebut terus terjadi, Apple bisa menggantikan posisi Spotify di AS pada musim panas tahun ini,” demikian laporan yang tertulis di The Wall Street Journal pada Februari 2018.

Spotify merupakan kompetitor terberat Apple Music. Spotify ekspansi ke AS pada 2011, sedangkan Apple Music baru meluncur pada 2015 secara serentak ke lebih dari 100 negara.

Untuk layanan berbayar, keduanya menawarkan paket berlangganan individu US$ 9,99, pelajar US$ 4,99 dan keluarga US$ 14,99 per bulan. Apple Music mendapatkan keuntungan karena menjadi aplikasi bawaan pada ratusan juta iPhone dan iPad. Layanan ini juga tersedia pada Mac, PC, Android, Apple Watch, Apple TV, serta kendaraan yang dilengkapi CarPlay, Sonos dan HomePod.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saat peluncurannya, iPhone X gagal membuka layar dengan detektor muka. Akibatnya harga saham Apple turun.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here