Home Tech Awas! Ini Dia Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur Yang Perlu Kamu Ketahui

Awas! Ini Dia Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur Yang Perlu Kamu Ketahui

57
0
SHARE


Copyright©

Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur Menyebabkan Penurunan Fungsi Otak

Smeaker.com – Hingga saat ini memang dapat dikatakan bahwa gadget tak lagi bisa dipisahkan dengan manusia, baik smartphone atau perangkat computer yang memiliki hubungan langsung dengan kegiatan manusia sehari-hari.

Dengan terikatnya manusia dengan gadget ini, terkadang sesorang menggunakannya hingga menjelang waktu tidur. Namun, hal itu ternyata malah menimbulkan resiko yang berbahaya lho bagi manusia! Simak Bahaya gunakan Gadget sebelum tidur di bawah ini.

Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa dengan menggunakan gadget secara terus-menerus akan mengakibatkan dampak buruk bagi penggunanya. Jadi sebaiknya kalian menggunakan gadget dengan terjdawal. Berikut bahayanya!

Baca Juga : Waspada! Ini Bahaya Sering Typo Ketika Chatting di Smartphone

  • Layar Gadget Berpengaruh Pada Otak

Pastinya kalian juga sudah pernah mendengar bahwa radiasi dari layar itu tidak baik bagi kesehatan. Namun, perlu kalian ketahui bahwa pernyataan tersebut memang benar adanya. Apalagi menggunakan gadget hingga menjelang waktu tidur, akan menyebabkan interaksi ringan pada otak kamu lho!

Copyright©

Dengan menjadikan penurunan pada fungsi otak. Hal ini berarti memiliki makna jika kamu menggunakan gadget hingga menjelang tidur, berarti fungsi otak kamu akan lebih cepat mengalami penurunan.

  • Memiliki Efek Samping Yang Berbahaya

Selain menyebabkan penurunan fungsi otak, menggunakan gadget sebelum tidur ini juga memiliki efek samping yang berbahaya lho! Efek samping terbagi menjadi dua yakni, efek samping jangka pendek dan efek samping jangka panjang.

Copyright©
  1. Efek Samping Jangka Pendek
  • Menjadikan pola tidur yang tidak teratur
  • Secara tidak langsung akan membuat jangka istirahat otak berkurang
  1. Efek Samping Jangka Panjang
  • Mengakibatkan fungsi otak menurun dan akan terjadi terus-menerus
  • Lama-kelamaan akan menyebabkan bahan kimia otak akan ikut terkena dampak, sehingga akan menghilangkan kefokusan, gangguan jiwa secara permanen.

Baca Juga : Selain Tawarkan Kecepatan Transfer Tinggi, Ini Fakta Mengejutkan Bahaya USB Type C!

Nah, resiko di atas juga belum ditambah dengan dampak lain yang ditumbulkan seperti gangguan pada penglihatan karena radiasi layar gadget yang menyerang mata ketika kita memandang layar secara non-stop.

  • Bagaimana Cara Mengurangi Resiko Tersebut?

Jika kamu sudah terlanjur sering memainkan gadget sebelum tidur, lalu bagaimana cara untuk mengurangi resiko tersebut? Nah, cara mengurangi resiko tersebut, kalian bisa lakukan dengan beberapa cara berikut.

  1. Kurangi menggunakan gadget secara berlebihan
  2. Matikan semua perangkat pada malam hari yang sudah tidak digunakan
  3. Kamu harus memiliki komitmen untuk menetapkan waktu istirahat dengan teratur

Dengan demikian, kamu dapat mengetahui bagaimana Bahaya Menggunakan Gadget Sebelum Tidur. Dan tentunya kamu juga bisa menjadikan pembelajaran untuk lebih mengurangi lagi menggunakan gadget dan menjaga kesehatan tubuh tanpa harus terserang resiko dari gadget. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Jangan Coba-coba, Berikut Ini Bahaya Charge Smartphone dengan Charger Palsu!



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here