Home Tech Demi Jadi Gamer Profesional, Ayah Suruh Anak Berhenti Sekolah

Demi Jadi Gamer Profesional, Ayah Suruh Anak Berhenti Sekolah

104
0
SHARE


Liputan6.com, Los Angeles – Orang tua mungkin menilai video gim adalah salah satu hal yang bisa mengusik pendidikan anak. Semakin sering bermain, sang anak pasti akan lupa waktu dan mengabaikan tugasnya di sekolah. Hal itu tak berlaku sama sekali bagi pemain Overwatch yang satu ini.

Adalah Lucas Hakansson, pemain Overwatch yang mengaku baru saja berhenti sekolah demi mewujudkan impiannya menjadi gamer profesional. Hakansson yang memiliki kode nama “Mendokusaii” di Overwatch ini berhenti sekolah bukan karena keinginan sendiri, melainkan keinginan sang ayah.

Lantas, mengapa ayah Lucas bisa memutuskan untuk menyuruh anaknya berhenti sekolah demi menjadi gamer profesional?

“Ayah saya tahu kalau saya suka bermain (Overwatch). Ia melihat ada potensi, dan saya pikir awalnya ia cuma bercanda. Namun ia akhirnya menyuruh saya untuk berhenti sekolah dan berlatih menjadi gamer profesional,” ucap Lucas seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (18/1/2018).

Alasan sang ayah ternyata memang masuk akal. Lucas melanjutkan, ayah tidak ingin sekolahnya sia-sia karena dirinya sudah meluangkan waktu lebih banyak untuk bermain gim MOBA terpopuler di dunia tersebut.

“Saya tak ingin melihatnya terkekang. Mungkin sekolah memang bisa menjadi pendidikan formal, tapi saya tak ingin anak saya terpaksa belajar dan malah menjadi sia-sia. Maka itu saya ingin Lucas mengambil jalan yang ia pilih untuk kebaikan dan masa depannya,” kata ayah Lucas yang tidak disebutkan namanya ini.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here