Home Tech Facebook Beri Peringatan Jika Fotomu Diunggah!

Facebook Beri Peringatan Jika Fotomu Diunggah!

70
0
SHARE


Copyright©wtxl

Ingin Berikan Kenyamanan Pada Pengguna, Facebook Hadirkan Fitur Ini!

Oketekno.com – Rupanya Facebook ingin memastikan setiap pengguna tahu dan bisa mengendalikan peredaran foto yang diunggah di media sosial, walaupun bukan kamu sendiri yang mengunggah foto tersebut.

Kamu akan tetap bisa mendapatkan laporan jika ada orang yang mencoba mengunggah foto dan tak menyebutkan nama kamu. Sebab jika tak ada pemberitahuan seperti ini, agaknya akan meresahkan di pemilik foto.

Untuk mengatasi hal ini, pihaknya pun baru saja merilis fitur pengenalan wajah yang dinamakan Photo Review. Seperti yang diketahui, fitur tersebut memilik fungsi untuk memberikan notifikasi kepada kamu ketika fotomu muncul di sebuah foto.

BACA JUGA: Ini Syarat Wajib Facebook Hingga Google Jika Ingin Beroperasi di China Lagi!

Dengan begitu, kamu pun bisa melabeli diri sendiri, memilih untuj membiarkannya atau meminta sang pengunggah menghapus fotonya. Atau jika si pengunggah tak mau menghapusnya, kamu bsia langsung melaporkan foto itu pada FB.

Copyright©fossbytes

Menurut pendapat dari TechCrunch, fitur tersebut akan memberikan kepastian kepada para pengguna bahwa tidak ada foto mereka yang disebar di FB tanpa sepengetahuan atau persetujuan dari mereka.

BACA JUGA: Beranda Facebook Akan Segera Kebanjiran Konten Video, Ada Apa?

Bahka fitur ini pun juga bisa membantu untuk mengurangi para peniru. Akan tetapi Facebook sendiri menyebutkan bahwa mereka tak punya rencana untuk menggunakan pengenalan wajah dalam sistem iklan dan penyortiran konten seperti memperlihatkan konten pada lini masa berdasarkan dari postingan teman-teman yang diunggah.

Jika kamu ingin masuk ke dalam foto profil akun milik orang lain yang bisa dilihat oleh para temannya, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan dari  jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat tersebut.

Sedangkan untuk terkait foto lain, kamu hanya akan bisa mendapatkan pemberitahuan jika kamu merupakan audiens dari foto tersebut. Hal ini bertujuan untuk melindungi privasi si pengunggah foto dan tidak memperingatkan kamu akan foto yang tak boleh untuk dilihat.

Nipun Mather yang merupakan Applied Machine Learning Product Manager, mengatakan bahwa fitur baru tersebut dibuta untuk memberikan pengguna kendali lebih dan membuat mereka merasa lebih aman sekaligus memberikan kesempatan untuk bernostalgia.

Tak hanya itu saja, Facebook rupanya membiarkan pengguna untuk tidak menggunakan fitur ini. Semua fitur baru akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan kecuali di Kanada dan Eropa, yang regulasinya melarang pengguna teknologi pengenalan wajah milik media sosial tersebut.

BACA JUGA: WhatsApp Dilarang Berbagi Data Pengguna dengan Facebook, Ada Apa?



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here