Home Tech Ini Aplikasi Perpesanan Baru dari Google

Ini Aplikasi Perpesanan Baru dari Google

52
0
SHARE


Google – Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Google mempunyai aplikasi perpesanan baru yang desainnya menyaingi iMessages milik Apple.

Google merilis aplikasi perpesanan baru setelah Allo, Hangouts dan Gchat, dengan fitur perpesanan di komputer seperti yang bisa dilakukan iMessage pada iOS dan peranti Mac. Saat menggunakan iMessages, pengguna bisa membaca dan mengirim pesan baik melalui ponsel maupun komputer.

Begitu pun pada aplikasi perpesanan yang baru dari Google. Google sebelumnya pernah mengenalkan fitur lintas medium, tetapi masih terdapat keterbatasan akses. Pada Allo, pengguna masih bisa membaca pesan, tetapi tak bisa mengirim pesan.

Namun, di aplikasi Google yang baru ini aplikasi ini bahkan bisa diakses pada beberapa aplikasi browser termasuk untuk mengirim pesan. Dengan demikian, para pengguna Android bisa mengalami pengalaman yang sama dengan para pengguna iPhone.

Beberapa browser yang bisa memasang aplikasi ini yakni Chrome, Firefox, Microsoft Edge, Internet Explorer, Opera, bahkan Safari besutan Apple yang menjadi saingannya.

Dengan kemunculan aplikasi ini, menghubungkan komputer akan semakin mudah dan pengguna bisa mendapat notifikasi untuk peranti yang terhubung.

Sumber : Lifehacker.com



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here