Home Tech Ini Desain Smartphone Idaman Konsumen Indonesia

Ini Desain Smartphone Idaman Konsumen Indonesia

17
0
SHARE


Jakarta, Selular.ID – Sebuah smartphone saat ini bukan hanya menjadi perangkat berkomunikasi, namun juga pelengkap gaya hidup. Maka dari itu konsumen akan memilih desain dan warna smartphone yang mewakili diri mereka. Bagaimana smartphone idaman konsumen Indonesia?

Menurut riset yang dilakukan Vivo Mobile Indonesia, setidaknya ada tiga kriteria yang dicari konsumen dalam membeli smartphone. Mereka adalah layar lebar, body ramping, dan desain elegan.

Dari hasil riset itu, Vivo V9 hadir ke pasar Indonesia pada akhir Maret silam.

“Kami melakukan survei, layar notch (poni) lebih diminati ketimbang layar standar,” kata Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, pada acara peluncuran Vivo V9 di Borobudur, Magelang (29/3/2018).

Selain layar berponi, lanjut Edy, kriteria lain yang diminati konsumen Indonesia pada sebuah smartphone adalah layar lebar, bodi ramping serta finishing yang elegan. Semua kriteria itu dijawab Vivo melalui V9.

Maka tidak heran bila smartphone yang dijajakan dengan harga Rp3.999.000 itu terjual puluhan ribu unit pada periode pre-order pada 29 Maret-5 April yang lalu.

Usai pre-order, Vivo V9 kini sudah bisa dibeli melalui toko offline di Vivo Store Indonesia dan juga E-Commerce platform, yaitu Lazada.id, JD.id, Shopee, AkuLaku.com, dan Dinomarket.

Sesuai desain idaman konsumen Indonesia, Vivo V9 hadir dengan layar lebar 6,3 inci resolusi Full HD+. Kendati lebar, desain Vivo V9 solid layaknya smartphone 5.5 inci sehingga tetap nyaman digenggam. Tidak lupa, smartphone sudah mengadopsi aspect ratio kekinian 19:9.

Dari sisi desain depan, smartphone Vivo V9 tampil jernih dan semakin bezel-less khas FullView Display sampai tepi atas, dengan poni untuk area earpiece dan kamera selfie.

Layar Full HD+ dicapai dengan resolusi 1080×2280 pixel, lengkap dengan IPS Capacitive Touch Screen/incell. Tepat di sisi tengah atas layar smartphone, terlihat kamera depan AI Selfie 24MP, flash, dan speaker untuk voice call, yang mengakomodasi tercapainya desain dengan ukuran layar yang semakin optimal.

Layar Full HD+
Layar utama V9 memang menjadi salah satu unique selling point yang diunggulkan oleh Vivo. Sebagai smartphone V-Series pertama dengan layar Full HD+ (FHD+), V9 juga mencatat rekor mengagumkan dengan rasio layar mencapai 90% tertinggi di-dunia.

Kemampuan layar untuk menampilkan lebih banyak konten dengan tampilan visual yang immersive dan jernih, serta performa mumpuni dengan 4GB RAM dan 64GB ROM (slot MicroSD Card hingga 256GB) pun siap mendukung pengguna untuk berpindah-pindah aplikasi baik streaming, gaming, atau bersosial media.

Android 8.1 Oreo
Dengan keunggulan desain dan layar, ditambah suntikan OS Android 8.1 Oreo, Vivo V9 siap menjadi fashionable lifestyle companion yang tepat. Dengan Oreo, pengguna V9 akan bisa menikmati fitur-fitur baru mulai dari Moda Split Screen yang memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas, sementara kekuatan pemrosesan memastikan kelancaran pengoperasian bahkan untuk aplikasi yang paling berat sekalipun.

Prosesor Snapdragon 450 memastikan kelancaran pengoperasian sehingga pengguna bisa menonton klip YouTube sambil chatting dengan teman atau sambil berbelanja di toko online.

Ramping
Menjadi yang pertama memperkenalkan smartphone tertipis di dunia beberapa tahun lalu; desain yang ramping dan ergonomis memang bukan hal asing bagi Vivo, termasuk pada V9. Smartphone Vivo yang diluncurkan pada 29 Maret lalu di area Candi Borobudur ini tampil futuristik dengan bezel samping lebih tipis dan ultra-slim 1.75mm.

Hadir dengan dimensi 154,81×75,03×7,89 mm, menggenggam Vivo V9 akan terasa nyaman layaknya smartphone 5.5 inci. Dengan tombol volume dan power disisi samping, desain Vivo V9 juga disesuaikan untuk tetap pas ketika masuk ke saku. Selain itu, dengan berat 150g, Vivo V9 juga lebih ringan jika dibandingkan V7+.

Cover Belakang 3D nan Glossy
Vivo V9 hadir dengan dua pilihan warna yaitu Black, dan Gold, yang terkesan elegan dengan finishing yang memantulkan cahaya secara vertikal, sehingga menghasilkan efek glossy.

Didesain dengan lengkungan 3D pada penutup belakang dan menyesuaikan telapak tangan, tampilan V9 semakin menarik dengan garisan emas pada bingkai Dual Rear Camera-AI Bokeh yang tersusun vertikal bersama flash, serta area pemindai fingerprint.

Dijajakan dengan harga Rp3.999.000, dan sejumlah Vivo V9 sudah bisa dijajaki di Vivo Store Indonesia dan juga E-Commerce platform, yaitu Lazada.id, JD.id, Shopee, AkuLaku.com, dan Dinomarket.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here