Home Tech Ini Tanggal Peluncuran Android One Xiaomi di Indonesia!

Ini Tanggal Peluncuran Android One Xiaomi di Indonesia!

107
0
SHARE
https://inet.detik.com/

Setelah diperkenalkan Xiaomi di India, smartphone Android One besutannya yang mengusung nama Mi A1 akan segera menyapa Indonesia. Kapan? Catat tanggalnya.

Dalam acara peluncuran, Director of Product Management Xiaomi Donovan Sung telah memastikan bahwa ponsel Mi A1 akan hadir di Indonesia jelang akhir September 2017. Tapi dia tidak merinci kapan tepatnya.

Namun, pihak Xiaomi Indonesia akhirnya mengungkap tanggal perilisan ponsel tersebut. Lewat situs resminya, mereka mengumumkan sebuah kontes bagi Mi Fans di Tanah Air.

Nah, hadiahnya berupa 70 tiket undangan ke acara peluncuran produk terbaru Xiaomi. Seperti dikutip detikINET dari situs Xiaomi, Jumat (8/9/2017), acaranya sendiri akan berlangsung di Jakarta pada 20 September mendatang.

Ini artinya, tidak sampai dua pekan lagi perangkat Android One Xiaomi akan menyambangi Indonesia. Tentu ini jadi kabar gembira bagi Mi Fans di Tanah Air karena mereka tidak perlu menanti lama kehadiran Mi A1.

Ponsel Mi A1 resmi diperkenalkan pada 5 September lalu di New Delhi, India. Bisa dikatakan ponsel ini merupakan reinkarnasi Mi 5X dengan mengusung Android polosan.

Mi A1 sendiri hadir dengan bentangan layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD. Prosesornya menggunakan Snapdragon 625. RAM 4 GB dan memori internalnya 64 GB.

Ponsel ini mengusung dua kamera belakang yang masing-masing berukuran 12 MP. Dua kamera tersebut menggunakan lensa 55mm dan 26mm, alias dua kali digital zoom, dengan ukuran pixel 1,25 mikron.

Kemampuan audio turut menjadi keunggulan ponsel ini. Xiaomi menyematkan Smart Power Amplifier bertenaga 10 volt. Penggunaan amplifier aktif ini diklaim mampu menghadirkan tata suara yang memanjakan telinga.

Di negeri Bollywood, Xiaomi Mi A1 mulai dijual pada 12 September dengan harga 14.999 rupee atau sekitar Rp 3,1 juta. Bagaimana dengan Indonesia? Bila membandingkan harga, biasanya banderol di India lebih mahal ketimbang di sini.

Redmi Note 4, misalnya, di India, pasaran harganya Rp 2,8 juta. Sementara di Indonesia ponsel tersebut dilepas seharga Rp 2,5 juta. Melihat selisih ini, muncul prediksi Mi A1 akan dilepas seharga Rp 2,999 juta di Indonesia. Bila benar ini akan sangat menarik dan patut ditunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here