Home Tech Kecewa, Begini Desain Nokia 6 (2018) yang Tak Gunakan Layar Rasio 18:9

Kecewa, Begini Desain Nokia 6 (2018) yang Tak Gunakan Layar Rasio 18:9

26
0
SHARE


Copyright©

Desain Nokia 6 (2018) Bocor Sebelum Peluncuran, Tak Adopsi Layar 18:9!

OKETEKNO.COM – Perangkat smartphone Nokia Android memang cukup diminati oleh para pecinta gadget khususnya bagi konsumen yang belum bisa move-on dari brand Nokia. Di awal Januari 2018 ini pihak HMD menjadwalkan akan merilis smartphone terbaru bertajuk Nokia 6 (2018) yang dirumorkan mengusung layar bezelless kekinian. Namun menjelang peluncurannya pada Jumat (5/1/2018), perangkat tersebut menampakkan diri di jagat bocoran dengan mengusung desain layar berbezell sedikit tebal, bukan layar rasio 18:9.

Ketika terungkap di badan sertifikasi TENAA, wujud dan desain Nokia 6 (2018) sendiri pertama kali terkuak hanya saja dengan resolusi rendah. Dalam laman tersebut menampilkan handset dengan usungan layar berbezell tipis serta menawarkan layar dalam rasio 18:9.

Baca Juga Wah.. Nokia 6 (2018) Akan Dirilis Resmi 5 Januari 2018, Harganya?

Kendati demikian jelang perilisan resminya, smartphone yang menjadi suksessor dari Nokia 6 ini ternyata hadir dalam layar beraspek rasio 16:9 yang terbilang jadul. Layar Nokia 6 (2018) memiliki bentang seluas 5.5 inchi dimana terlihat tepian layarnya sedikit tebal serta memiliki desain sudut bodi membulat.

Kendati dikemas dalam layar berbezell lebar pada bagian bawah layar sehingga menyisakan ruang tersendiri namun pihak HMD dan Nokia sendiri memutuskan untuk membenamkan sensor sidik jari pada panel belakang bodinya. Dengan demikian pengguna Nokia 6 (2018) dapat mengaplikasikan sensor sidik jari tepat dibawah kamera utama yang didesain vertikal.

Nokia 6 (2018)
Copyright ©ITHOME

Sementara itu panel bagian depan smartphone android Nokia 6 (2018) ini sendiri akan hadir dengan mengusung lapisan kaca lengkung 2.5D Curved Glass. Kemungkinan besar layarnya akan mendapatkan lapian pelindung dari Corning. Sementara itu peletakan kamera depannya sendiri tidak berubah dari pendahulunya yakni berada di sebelah kanan pada samping tulisan brand ‘Nokia’.

Berlanjut mengupas desain panel belakang dari Nokia 6 (2018) yang segera melenggang ke pasaran ini. Desain bagian belakang terlihat lebih fresh dibandingkan generasi sebelumnya. Jarak antara kamera belakangnya dengan fitur LED Flash bahkan nampak berjauhan sehingga benjolan yang mengeliling lensa kamera dan Flash terlihat memanjang. Di bawah kamera dan Flash terdapat tombol bulatan sensor fingerprint yang didesain dengan lingkaran warna menyerupai cincin atau list berwarna orange.

Baca Juga Nokia 6 (2018) dan Nokia 9 Kantongi Sertifikasi di Tiongkok, Rilis Januari 2018 ?

Untuk diketahui peningkatan spesifikasi Nokia 6 (2018) dibandingkan dengan pendahulunya adalah pada sektor jeroan dan performa. Perangkat ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 dengan kinerja yang tentunya jauh lebih handal. Sementara kapasitas baterainya tertanam baterai berdaya 3000 mAh.

Smartphone Nokia 6 (2018) ini belum mendukung fitur dual kamera dimana masih mengusung kamera yang sama dengan pendahulunya. Di bodi belakang tertanam kamera utama dengan resolusi 16 MP juga usungan kamera depan dengan kekuatan 8 MP untuk selfie.

Sayangnya pihak HMD Global sendiri belum memberikan pernyataan resmi mengenai keterediaan dan harga yang akan dilabelkan. Namun salah satu retail di Tiogkok yakni Suning mengungkap bahwa Nokia 6 (2018) akan mulai tersedia pada Jumat, 5 Januari 2018, so kita tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga Hadir Sebagai Smartphone Elegan, Sayang Performa Nokia 3 Kurang Memuaskan!



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here