Home Tech Lelaki Ini Lolos dari Maut Berkat Apple Watch

Lelaki Ini Lolos dari Maut Berkat Apple Watch

56
0
SHARE


Suara.com – Scott Killian (50), tidak pernah menyangka perangkat Apple Watch dapat menyelamatkan nyawanya. Seperti yang dialaminya beberapa minggu lalu, saat Killian sedang terlelap dalam tidur.

Killian yang memakai Apple Watch tiga sampai empat hari seminggu saat tidur mengatakan, Apple Watch membangunkannya sekitar pukul 01.00. Dia terbangun dan melihat peringatan dari aplikasi pihak ketiga yang disebut HeartWatch. Aplikasi tersebut mengatakan, detak jantungnya meningkat saat tidur.

Apple Watch miliknya menunjukkan, detak jantung Killian berdetak sekitar 121 kali per menit di tengah malam. Padahal, data sebelumnnya menunjukkan denyut jantung rata-rata sekitar 49 kali per menit.

Data tersebut juga menunjukkan, bahwa ini adalah pertama kalinya denyut jantung berdetak cepat. Jadi dia memutuskan untuk pergi ke ruang gawat darurat sebagai tindakan pencegahan.

Pihak rumah sakit mengambil tes darah dan menemukan enzim tinggi yang menandakan serangan jantung telah terjadi atau sedang terjadi. Pengujian lebih lanjut mengungkapkan empat arteri yang tersumbat.

“Jika aku terus tidur, mungkin aku tidak akan terbangun. Aku akan mati dalam tidurku,” ungkapnya penuh syukur.

Killian adalah seorang pengacara sehingga pekerjaannya disertai dengan tingkat stres yang tinggi. Namun, dia mengaku, secara teratur menjaga kesehatan fisiknya.

Setelah kejadian tersebut, Kliian mengaku akan membeli mesin latihan di rumah untuk menjaga aktivitas fisiknya. (9to5mac)

 



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here