Home Tech LG K8 dan K10, smartphone ‘pemanasan’ sebelum rilis flagship di MWC 2018

LG K8 dan K10, smartphone ‘pemanasan’ sebelum rilis flagship di MWC 2018

49
0
SHARE


Merdeka.com – Gelaran mobile World Congress atau MWC 2018 akan segera dimulai. Tak perlu diragukan, semua mata pasti akan tertuju ke peluncuran Samsung Galaxy S9. Salah satu pesaing Samsung yakni LG, sepertinya juga akan merilis flagship yang akan jadi pembaruan cerdas dari flagship sebelumnya, yakni LG V30S.

Namun agar tak hanya terfokus di satu produk, LG merilis dua smartphone yakni LG K8 dan K10 yang sebelumnya sebenarnya sudah pernah dirilis tahun lalu. Smartphone ini akan diluncurkan di Asia, Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah.

LG K10 sendiri merupakan unggulan dari duo baru ini, terutama di aspek kameranya. K10 mengusung kamera dengan sensor 13MP yang punya fitur phase detection auto focus atau PDAF. Fitur ini punya kemampuan melacak benda bergerak namun tetap fokus. Selain itu, juga terdapat kamera selfie dengan besar resolusi 8MP dengan lensa wide-angle.

Dari LG K10 yang tahun lalu dirilis, K10 terbaru ini mengusung desain kaca baru 2.5D. Selain itu, baterai naik dari 2.800mAh tahun lalu menjadi 3.000mAh.

Sementara K8, sepertinya merupakan smartphone LG berkaliber low-end. Pasalnya kesemuanya hampir sama dengan K10 kecuali kameranya yang hanya 8MP (meski mendapat fitur gesture shot, flash dan quick share), serta baterai yang hanya 2.500mAh.

LG sendiri mengklaim sebelumnya bahwa lini smartphone K dari LG merupakan pemberi pemasukan terbaik bagi perusahaan asal Korsel tersebut. Hal ini dikarekakan menurut Jae Hyoung Lee, Assistant Project Manager Retail Development Head LG Indonesia pada 2017 lalu, seri K selama ini mencatat penjualan terbaik di line up smartphone LG. Tak perlu diragukan lagi kalau smartphone ini bisa jadi ‘pemanasan’ jelang MWC 2018. [idc]



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here