Home Tech Nokia 6 Bukan Lagi Smartphone Entry Level

Nokia 6 Bukan Lagi Smartphone Entry Level

87
0
SHARE


Jakarta, Selular.ID – HMD Global telah menyiapkan smartphone generasi penerus Nokia 6 untuk diperkenalkan minggu ini. Kabarnya Nokia 6 2018, akan meluncur dengan sejumlah pembaruan.

Perubahan yang paling jelas pada gen kedua Nokia 6 ini adalah warna tambahan pada talang, dengan versi hitam yang menampilkan highlight tembaga dan versi putih dengan rose gold. Demikian pula, kamera yang ditempatkan ditengah secara vertikal yang dilengkapi “pelek” warna yang mengkilap. Tombol kapasitif lama di bawah layar IPS HD 5,5 inci juga telah hilang, dengan pembaca sidik jari persegi panjang sekarang berada di bagian belakang dalam bentuk melingkar.

Bagian yang paling menarik untuk urusan spesifikasi adalah bahwa Nokia 6 baru ini menggunakan Snapdragon 630 yang jauh lebih bagus dengan RAM LPDDR4 yang lebih cepat (China masih menawarkan 4GB) untuk menjalankan Android 7.1.1 Nougat di luar kotak (update Android 8.0 Oreo akan tiba nanti). Sebelumnya Nokia 6 menggunakan Snapdragon 430. Soket micro-USB yang mendukung USB-C juga dihilangkan.

Spesifikasi yang lain tetap sama, terutama kamera: di belakang ada kamera utama 16 megapiksel f / 2.0 dengan sensor 1 mm plus dual LED, dan untuk selfie ada kamera depan 8 megapiksel f / 2.0 dengan sensor 1.12 mm. ditambah tangkapan sudut lebar 84 derajat. Dan iya, mode Dual-Sight alias “bothie” mode yang diperkenalkan oleh Nokia 8 juga didukung disini. Informasi lain termasuk baterai 3.000 mAh, radio LTE Cat 4, slot SIM ganda dan perluasan penyimpanan melalui kartu microSD (meskipun ini mengambil slot SIM kedua).

Dengan harga 1.699 yuan (sekitar USD260) untuk versi 64GB dengan RAM 4GB, Nokia 6 baru ini sepertinya bakal lebih diminati daripada pendahulunya. Lebih baik lagi, ada juga varian 32GB dengan harga 1.499 yuan (sekitar USD230) untuk mereka yang memiliki anggaran lebih ketat. Tidak ada kabar kapan model ini akan tiba di pasar Indonesia, namun untuk saat ini, masyarakat di China dapat memesannya pada saat peluncuran pada tanggal 10 Januari mendatang.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here