Home Tech Pabrikan Layar Asal Tiongkok Ingin Jadi Pemasok Layar OLED buat iPhone

Pabrikan Layar Asal Tiongkok Ingin Jadi Pemasok Layar OLED buat iPhone

33
0
SHARE


iPhone X

Samsung seperti diketahui dipercaya Apple untuk menjadi satu-satunya pemasok layar OLED buat iPhone X tahun ini. Namun hal itu sepertinya tidak akan berlangsung lama dinikmati Samsung, pasalnya mereka bakal menghadapi saingan cukup berat dari pabrikan layar terbesar asal Tiongkok, BOE.

Seperti dilaporkan ETNews (via Apple Insider), BOE memberikan penawaran kepada Apple dengan rencananya membangun dua lini produksi layar OLED dalam skala besar di Tiongkok, khusus untuk mereka. Lini produksi pertama (B11) bakal dibangun di provinsi Sichuan dan yang kedua (B12) di kota Chongqing.

According to representatives from multiple industries on the 27th, BOE has set a plan to use its B11 line, which is located in Sichuan, and B12 line that is currently in an investment process as production lines exclusively for Apple.

Kabar tersebut hadir menyusul para petinggi BOE sudah mengadakan kunjungan ke kantor Apple untuk berbagi rencana bisnisnya untuk menjadi salah satu pemasok layar OLED, di samping Samsung. Selain dari Samsung, Apple kabarnya sudah menggandeng LG untuk menggarap layar OLED yang bisa dilipat buat iPhone di 2020.


Baca juga:


BOE dilaporkan menggelontorkan dana investasi yang sangat besar mencapai AS$7,04 miliar atau sekitar Rp 94 triliun untuk membangun dua fasilitas pabrik produksi layar OLED. Pada Juni lalu, mereka bahkan sudah memesan peralatan produksinya.

Rencananya, lini produksi B11 milik BOE bakal digunakan untuk memproduksi 70 persen layar OLED fleksibel dan sisanya 30 persen untuk layar OLED yang bisa dilipat. Sedangkan lini produksi B12 bakal memproduksi dua jenis layar tersebut dengan perbandingkan 50/50.

BOE sendiri kabarnya sudah memberikan informasi mengenai dua lini produksi layar OLED tersebut kepada Apple. Namun tidak diketahui pihak mana yang melakukan penawaran terlebih dahulu, apakah BOE atau Apple.

Tentunya apabila BOE berambisi menjadi pemasok layar OLED, mereka harus mampu memenuhi standar produksi yang ditetapkan Apple. Mengingat, pesaing mereka adalah perusahaan besar. Bahkan LG kabarnya memiliki kualitas produksi dan output lebih baik ketimbang BOE.








Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here