Home Tech Pemangkasan Harga Baterai Bisa Bikin Penjualan iPhone Menurun

Pemangkasan Harga Baterai Bisa Bikin Penjualan iPhone Menurun

79
0
SHARE


Liputan6.com, Jakarta – Perusahaan layanan finansial Inggris, Barclays, menilai pemangkasan harga penggantian baterai iPhone bisa membuat penjualan smartphone Apple menurun pada tahun ini.

Hal tersebut bisa terjadi jika para pengguna lebih memilih program tersebut, ketimbang memperbarui perangkat mereka dengan iPhone terbaru.

Penawaran penggantian baterai dengan harga lebih murah ini bermula dari kekecewaan banyak pengguna iPhone pada bulan lalu.

Mereka kecewa lantaran Apple sengaja menurunkan performa iPhone lawas agar bisa mempertahankan kinerja baterai. Apple melakukan hal ini untuk mencegah handset mati mendadak.

Apple telah menyampaikan permintaan maaf kepada para konsumennya. Bentuk permintaan maafnya dengan memangkas harga baterai pengganti di luar garansi dari US$ 79 menjadi US$ 29 mulai dari iPhone 6 sampai versi yang lebih baru.

Dilansir Reuters, Kamis (4/1/2017), menurut analis Barclays, Mark Moskowitz, sebanyak 77 persen konsumen iPhone saat ini menggunakan iPhone 6, 6 Plus, 6s, 6s Plus, 7, 7 Plus, dan SE.

Itu artinya, persentase kecil konsumen yang memilih penggantian baterai tetap bisa berdampak pada performa penjualan iPhone.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here