Home Tech Samsung Galaxy S9+ jadi Raja DxOMark dengan Skor 99 Poin

Samsung Galaxy S9+ jadi Raja DxOMark dengan Skor 99 Poin

120
0
SHARE


Samsung secara resmi telah meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Dari keduanya, Galaxy S9+ memiliki fitur lebih unggul yang salah satunya terdapat pada dua kamera utama yang disusun secara vertikal pada bagian belakangnya.

Dua kamera utama tersebut memiliki kombinasi kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.5 dan f/2.4 serta kamera sekunder 12 MP dengan lensa tele 2x optical zoom dan aperture f/2.4. Selain itu, dua kamera utamanya juga dibekali dengan dual-pixel PDAF, LED flash, kemampuan merekam video super slow motion 960 fps 720p dan video 4K 60 fps.

Selanjutnya, DxOMark yang merupakan salah satu referensi uji kamera telah melakukan tes, memberikan skor, dan menganalisis dari ribuan hasil tes menggunakan Samsung Galaxy S9+dalam lab pengujiannya. Hasilnya, Samsung Galaxy S9+ berhasil mendapatkan skor total mencapai 99 poin dari DxOMark.

Hal ini menobatkannya menjadi smartphone dengan kamera terbaik karena berhasil mengalahkan beberapa smartphone lain, seperti Google Pixel 2 yang memiliki skor total 98 poin, iPhone X yang mendapatkan 97 poin, Huawei Mate 10 Pro dengan 97 poin, iPhone 8 Plus yang mempunyai 94 poin, dan Samsung Galaxy Note 8 dengan 94 poin.

Sementara itu, Galaxy S9+ berhasil mendapatkan skor 104 poin untuk pengujian fotonya dan skor 91 poin untuk pengujian videonya. Beberapa aspek yang menjadi penilaian untuk kedua pengujian ini terdiri dari Exposure & Contrast, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, Stabilization, Flash, Zoom dan Bokeh.

Baca juga

Teknologi kamera yang dihadirkan pada Samsung Galaxy S9+ memang canggih, dimana memiliki dua aperture berbeda untuk memberikan kualitas foto yang baik. Kita bisa menggunakan aperture f/1.5 saat minim cahaya atau aperture f/2.4 saat cahaya normal atau berlimpah.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here