Home Tech Siapkan Model Baru, BMW Stop Produksi Sedan M3 F80

Siapkan Model Baru, BMW Stop Produksi Sedan M3 F80

128
0
SHARE


MUNICH, iNews.id – Kabar mengejutkan datang dari pabrikan otomotif asal Jerman, BMW. Mereka mengumumkan akan menghentikan produksi jenis sedannya, M3 F80 pada Mei 2018.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (1/2/2018), kendaraan tersebut terkena dampak dari Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP) yang telah mendorong produsen mobil tersebut untuk mengakhiri produksi M3 generasi sekarang lebih awal dari yang diperkirakan.

Dari laporan tersebut, disebutkan jika BMW menolak untuk menambahkan filter partikular pada mesin M3 F80 karena peraturan standarisasi kendaraan Eropa terbaru (NEDC). Akibatnya, kendaraan ini terancam gulung tikar.

BMW belum memutuskan apakah ada penerus dari sedan M3 atau tidak. Tapi dari pantauan pengamat otomotif, BMW terlihat sedang menguji sedan model barunya, entah itu M3 generasi berikutnya atau bukan.

Walaupun hanya sekilas, prototipe tersebut terlihat memiliki spatbor depan yang lebih lebar, sistem empat knalpot, dan kit bodi aerodinamis yang mencakup rak samping agresif dan spoiler belakang, ciri khas sedan M3.

BMW M3
Banyak rumor mengatakan mesin M3 generasi berikutnya akan menggunakan enam silinder kapasitas 3.0 liter. Ada juga yang mengklaim mobil tersebut memiliki sistem hybrid bertenaga 48 volt. Sementara yang lain mengharapkan model tersebut menggunakan sistem water injection yang sama dengan M4 GTS.

Walaupun M3 produksinya akan dihentikan, produksi M4 Coupe and Convertible akan terus berlanjut karena kedua model tersebut akan menggunakan filter partikular sebelum Juni 2018.

Editor : Dani Dahwilani



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here