Home Tech Spesifikasi Nokia 7 Plus Akhirnya Terungkap

Spesifikasi Nokia 7 Plus Akhirnya Terungkap

26
0
SHARE


Jakarta, Selular.ID- Tahun ini Nokia disebut-sebut akan menghadirkan beberapa seri. Terlihat dari bocoran yang beredar di internet belakangan ini, mulai dari akan hadirnya Nokia 8800 atau Nokia 4, serta Nokia 7 plus.

Jika baru-baru ini Prosesornya Nokia 7 Plus bocor di internet, kini spesifikasi Nokia 7 Plus mulai terungkap. Bahkan dikabarkan Nokia 7 Plus memiliki layar bezel less. Jika benar, maka Nokia 7 Plus akan sekaligus menjadi smartphone pertama dari Nokia yang memiliki display bezel less.

Seperti diberitakan GSM Arena, Nokia 7 Plus memiliki layar bezel less berukuran lebih jumbo dari pendahulunya yakni 6 inci dengan aspect ratio 18:9.

Salah satu keunggulan Nokia 7 Plus terdapat pada kameranya yang disebut menggunakan lensa Carl Zeiss. Untuk kamera belakang, Nokia kabarnya bakal menyematkan dual-camera masing-masing dengan resolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel.

Kedua kamera tersebut memiliki focal length berbeda, yakni wide dan telephoto. Penggunaan dua kamera sekaligus memungkinkan penerapan efek bokeh dalam foto.

Sensor kamera depan Nokia 7 Plus memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan kamera f/2.0. Belum diketahui apakah Nokia Plus 7 ini akan mengikuti jejak Nokia 7 terdahulu yang mengandalkan fitur bothie atau dual-sight, yakni menjepret dengan kamera depan dan belakang dalam waktu yang bersamaan.

Nokia 7 Plus ditenagai Snapdragon 660, perangkat yang menjanjikan peforma lebih unggul dibanding Nokia 7 yang menggunakan Snapdragon 630. Chipset 14 nanometer Snapdragon 660 ini memiliki 8 buah inti CPU Kryo 260 dan GPU Adreno 512.

Seri ini akan dibekali RAM 4 GB dengan media penyimpanan 64 GB, port USB type-C, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang bisa di-update ke versi Andorid 8.1.

Perlu diketahui, Nokia 7 Plus beredar di situs Geekbench. Pada di situs Geekbench, situs dengan database terlengkap memberikan skor cukup baik dengan nilai 1636, dapat dikatakan kalau Nokia 7 Plus merupakan smartphone cukup baik.

Rumor terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Nokia 7 Plus bakal segera diperkenalkan secara resmi dalam ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, 26 Februari hingga 1 Maret 2018.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here