Home Tech Sudah Dengar Kabar Tentang Aplikasi Google Drive di Desktop Akan Tutup Usia...

Sudah Dengar Kabar Tentang Aplikasi Google Drive di Desktop Akan Tutup Usia Mulai Maret 2018?

116
0
SHARE
https://kumparan.com/

Aplikasi Google Drive untuk desktop yang semakin uzur secara resmi akan tutup usia sebagaimana pengumuman yang disampaikan Google di blog mereka. Dukungan akan dihentikan mulai 11 Desember dan aplikasinya akan tutup sepenuhnya pada 12 Maret 2018 yang diberitakan Verge.

Pengguna aplikasi yang masih menjalankannya akan mendapat notifikasi mulai bulan Oktober tentang ‘kepergian’ aplikas tersebut dan orang-orang ini akan mengarahkan konsumen untuk memilih salah satu pengganti yang bergantung apakah akun yang bersangkutan adalah bisnis atau individu.

Layanan Google Drive sendiri tidak akan kemana-mana dan akan tetap bisa diakses dari peramban, aplikasi ponsel atau kedua perangkat lunak yang disinggung di atas.

Google saat ini mempunyai dua perangkat lunak untuk mengamankan data dan/atau mengakses berkas yang berada di cloud.

Ada Backup and Sync yang merupakan pengganti dari gabungan aplikasi Google Drive dan Google Photos Uploader. Fungsinya secara esensial sama dengan Drive dan cara kerjanya pun tak ada bedanya.

Bagi pengguna akun bisnis, Google meluncurkan Drive File Streamer yang menghemat space di komputer anda sambil menyediakan akses bagi ‘semua berkas Google Drive saat dibutuhkan, langsung dari komputer anda.’

Aplikasi ini lebih elegan dan terintegrasi.

“Katakan selamat tinggal kepada sinkronisasi berkas yang memakan waktu dan space di komputer,” kata Google yang menyebutkan keunggulan Drive File Streamer saat diluncurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here