Home Tech Sukses 3310, Nokia E71 Siap Dilahirkan Kembali!

Sukses 3310, Nokia E71 Siap Dilahirkan Kembali!

162
0
SHARE


Copyright ©News.MyDrivers

Susul 3310, Nokia E71 Siap Dihidupkan Kembali dari Tidur Panjangnya!

Oketekno.com – Beberapa waktu lalu, perusahaan HMD Global telah sukses membangkitkan kembali sosok ponsel legendaris besutan Nokia, yakni Nokia 3310 yang dihadirkan dengan fitur kekinian. Berkaca pada kesuksesan tersebut, perusahaan yang mengakuisisi Nokia tersebut akan kembali menghidupkan ponsel lawas lagi, yaitu Nokia E71.

Tentu sudah banyak yang mengetahui ponsel Nokia seri E71 merupakan salah satu perangkat ponsel yang sukses di pasaran pada beberapa tahun yang telah terlewati. Dengan mengusung gaya keyboard fisik Qwerty, Nokia E71 memang dahulu dikhususkan untuk menyaingi kepopuleran perangkat besutan Blackberry yang khas dengan keyboard Qwerty.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi Nokia E71 (2018) Beredar, Usung Keyboard QWERTY!

Tampaknya kesuksesan tersebut ingin kembali diulang oleh HMD Global dengan meyiapkan perilisan Nokia E71 versi baru yang rencananya akan resmi diluncurkan pada tahun 2018 mendatang. Kabar kehadiran lahirnya ponsel klasik tersebut seperti yang diketahui dari sertifikasi FCC yang telah dikeluarkan belum lama ini.

Rumor Nokia E71 (2018)
Copyright ©News.MyDrivers

Tertulis dalam sertifikasi tersebut sebuah nama Nokia TA-1047, yang mana nama tersebut menurut sumber dari halaman MyDrives adalah sebutan untuk ponsel Nokia E71 versi baru. Akan tetapi dalam sertifikasi tersebut dijelaskan ponsel klasik versi baru itu tidak akan berjalan diatas sistem operasi Android seperti halnya smartphone Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 dan Nokia 8.

Simak Juga : 5 Fakta HP Legendaris Nokia 3310 Wajib Kamu Ketahui!

Pihak HMD Global memilih sistem operasi sendiri yang bernama Kai OS, bukan seperti deretan smartphone Nokia Android. Sementara itu, pada spesifikasi yang diusungnya, menurut kabar yang beredar Nokia seri E71 versi baru akan dibekali layar seluas 3,3 inchi dengan resolusi 480×480 pixel.

Selanjutnya pada bidang pacunya akan disemati oleh prosessor Snapdragon 205. Akan tetapi sampai kabar ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti kapan akan diluncurkan. Hanya dapat diprediksi jika melihat pada Nokia E71 yang sudah mendapatkan sertifikat FCC, besar kemungkinan akaan meluncur pada tahun depan.

Atau bisa jadi jadwalnya akan dibarengkan dengan kehadiran smartphone terbarunya, yakni Nokia 9. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca Juga : Hadir Sebagai Smartphone Elegan, Performa Nokia 3 Kurang Memuaskan!



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here