Home Tech Xiaomi Redmi 5A di Vietnam Lebih Murah Ketimbang di China : Okezone...

Xiaomi Redmi 5A di Vietnam Lebih Murah Ketimbang di China : Okezone Techno

88
0
SHARE




JAKARTAXiaomi Redmi 5A telah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Kini smartphone low-end tersebut juga diperkenalkan di Vietnam.

Ajang peluncuran ini juga diumbar CEO Xiaomi, Lei Jun melalui akun Instagram-nya.

“Pukul 2.00 pm kami akan merilis Redmi 5A, king of entry-level smartphone di Vietnam,” tulis Jun di Instagram.

Baca: Dijual Harga Rp999 Ribu, Xiaomi Redmi 5A Apakah Layak Dibeli?

Di Vietnam, Redmi 5A dibanderol dengan harga 1,79 juta VND atau sekira Rp1.050.000. Harga tersebut lebih murah ketimbang harga Redmi 5A di China.

Di Indonesia sendiri, saat Redmi 5A diluncurkan dibanderol seharga Rp999.000. Harga ini juga lebih murah ketimbang jika Anda membelinya di China.

Di China, Redmi 5A dipatok seharga 599 yuan atau sekira Rp1,2 juta. Artinya jika ketiga negara dibandingkan, Indonesia mendapat banderol termurah.

Harga tersebut memang mengejutkan. Pasalnya spesifikasi yang diusung Redmi 5A terbilang unggul ketimbang smartphone lain sekelasnya.

Tak hanya di Indonesia, harga dan spesifikasi Redmi 5A juga menyaingi vendor lain yang juga memasarkan produknya di Vietnam. Lantas apa saja spesifikasi yang diusung Redmi 5A?

Xiaomi Redmi 5A hadir dengan layar berukuran 5 inci beresolusi High Definition (HD) dengan body Metalik Matte. Desainnya dirancang cukup ramping dengan dimensi 140 x 70,1 x 8,35 mm.

Dapur pacunya disokong dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core berkecepatan 1,4GHz dan dilengkapi GPU Adreno 308. Disokong penyimpanan internal 16GB dan RAM sebesar 2GB, smartphone ini menjanjikan pengoperasian yang mumpuni di kelasnya.

Baca juga: Bawa RAM 2GB, Redmi Note 5A Tantang Galaxy J3 Pro di Indonesia

Untuk lebih mendukung performanya, Xiaomi menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Perusahaan asal China itu mengklaim bahwa baterai Redmi 5A mampu bertahan hingga lebih dari delapan hari dalam kondisi standby.

Kameranya sendiri tersemat lensa 13MP di bagian belakang ponsel dengan bukaan f/2.2. Sementara kamera depannya didukung dengan lensa beresolusi 5MP dengan bukaan f/2.0. (lnm).

(kem)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here