Home Intermezzo 7 Pedangdut ini dikabarkan dapat saweran fantastis, ada motor gede

7 Pedangdut ini dikabarkan dapat saweran fantastis, ada motor gede

76
0
SHARE

Brilio.net – Beberapa waktu belakangan, jagat maya dihebohkan tentang kabar pedangdut Tanah Air yang mendapatkan saweran fantastis.  Kabar tersebut santer terdengar lewat acara hajatan anak dari pengusaha batubara asal Kalimantan Selatan, H Muhammad Hatta (H Ciut).

Pengusaha kaya raya ini menggelar pesta rakyat selama 10 hari berturut-turut. Tak tanggung-tanggung, pengusaha ini juga mengundang sederet artis ibu kota mulai dari Afgan hingga Via Vallen. Tak sedikit pedangdut yang diundang untuk menjadi pengisi acara pesta rakyat.

Honor sekali manggung di hajatan milik Haji Ciut ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Nggak cuma itu, Haji Ciut dan para penonton juga memberikan saweran kepada para artis ibu kota.

Brilio.net merangkum dari berbagai sumber pada Senin (19/2), berikut deretan pedangdut yang mendapatkan saweran fantastis.

1. Rita Sugiarto.

foto: kapanlagi.com

Pedangdut kawakan Rita Sugiarto mendapatkan saweran ratusan juta dari Haji Ciut. Usai mendendangkan sebuah lagu, Haji Ciut memberikan lembaran uang senilai Rp 100.000. Kejadian tersebut terjadi saat Rita Sugiarto menjadi pengisi acara pernikahan anak Haji Ciut di Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Konon uang saweran yang diperoleh Rita Sugiharto sebesar Rp 250 juta. Angka tersebut belum termasuk bayaran tampilnya.

2. Zaskia Gotik.

foto: kapanlagi.com

Sama halnya dengan Rita Sugiarto, Zaskia Gotik juga turut menjadi penyanyi di hajatan milik Haji Ciut. Saat tampil menghibur masyarakat Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan, Zaskia mendapatkan saweran uang rata-rata ratusan ribu.

3. Via Vallen.

foto: kapanlagi.com

Nggak cuma Zaskia Gotix, Via Vallen juga ikut menyumbangkan lagu di hajatan besar-besaran Haji Ciut. Tak kalah dari Zaskia, Via juga mendapatkan saweran jutaan rupiah dari penonton maupun sang pemilik acara.

4. Evie Tamala pernah mendapatkan saweran sebesar Rp 250 juta.

foto: kapanlagi.com

Pedangdut Evie Tamala pernah mendapatkan saweran hingga Rp 250 juta saat menyanyi di acara pemilihan gubernur Kalimantan Barat tahun 2006-2007 silam. Angka tersebut diperoleh Evi setelah melakukan beberapa lokasi.

5. Rhoma Irama mendapatkan saweran berupa motor gede Harley Davidson.

foto: Instagram/@hwahed.unoe

Raja dangdut Rhoma Irama juga mendapatkan saweran dengan harga yang fantastis. Bukan dengan uang tunai, Rhoma Irama mendapat sebuah motor gede Harley Davidson dari Haji Ciut. Hal tersebut terungkap lewat unggahan akun @hwanhed.unoe di Instagram. Ia menyebutkan bahwa Rhoma Irama mendapat tawaran untuk memilih satu dari 10 koleksi motor gede milik pengusaha batubara.

Haji Ciut mengungkapkan tak berani memberikan saweran pada raja dangdut dan bermaksud menggantinya dengan motor gede miliknya. Rhoma Irama pun merasa takjub dan akhirnya memilih salah satu koleksi motor gede berwarna merah yang ditaksir harganya sekitar setengah miliar. Sementara para personel Sonetta juga mendapatkan saweran berupa uang yang diberikan usai tampil.

Brilio.net mengutip postingan akun @hwahed.unoe pada Senin (19/2). Berikut postingan yang menjelaskan bahwa Rhoma Irama mendapatkan saweran berupa motor gede.

“Disawer Harley Davidson Saat Konser Di Binuang

Meriahnya pesta pernikahan Yudha dan Izha putra Milyuner Binuang Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan menjadi viral selama seminggu terakhir. Betapa tidak, Haji Muhammad Hatta yang akrab disapa Haji Ciut menggelar pesta rakyat selama 10 hari dengan menghadirkan sederet nama artis kondang diantaranya Afgan, Zaskia Gothic, Ayu Ting-Ting, Wali, Team Lo, Via Vallen, Lesty D’Academi, Rita Suarto, Duo Serigala dan Rhoma Irama.

Usai pagelaran konser Soneta Sabtu 17 Februari 2018, pukul 22.00 WITA di lapangan yang tidak jauh dengan rumah Haji Ciut, Rhoma dan Kru Soneta diundang makan di rumah mewahnya di atas lahan belasan hektar di Kecamatan Binuang. Rhoma mendapat surprise saat Raja Batubara Kalimantan Selatan ini memperlihatkan 10 koleksi Motor Gede Harley Davidson di garasi khusus motor besar.

Rhoma ditawarkan Harley 3 roda ukuran besar dengan taksiran harga lebih Setengah Milyar. Silahkan pilih mana yang Pak Haji mau kata Haji Ciut, ada apa ini sahut Rhoma keheranan. Saya tidak berani menyawer uang di atas panggung untuk Bang Rhoma, sebagai gantinya saya sawer pake Harley, Haji Ciut memperjelas maksud pemberian hadiahnya.

Akhirnya Rhoma memilih Harley Davidson ukuran sedang yang berwarna merah (lihat foto).

Setelah itu Rhoma pamit balik ke hotel… berikut giliran Kru Soneta dipanggil satu per satu untuk memdapat saweran masing2 segepok lembaran rupiah merah yang dibagikan oleh anggota keluarganya. Saat kami semua pamit, Beliau melanjutkan salam tempel lembaran Dollar Singapura… termasuk ane juga kebagian hehehehe.

Terima kasih Haji Ciut… Barakallah #rhomairama #soneta #forsa #kalsel #tapin #binuang,” tulis akun @hwanhed.unoe.

6. Mela Barbie pernah mendapatkan saweran sebesar Rp 400 juta.

foto: kapanlagi.com

Pedangdut yang dikenal lewat goyang sawer, Mela Barbie mengungkapkan bahwa dirinya pernah mendapatkan uang saweran hingga ratusan juta rupiah dalam sekali manggung. Ia menyebutkan pernah mendapatkan saweran sebesar Rp 400 juta.

7. Ayu Ting Ting.

foto: Instagram/@ayutingting92

Ayu Ting Ting dikabarkan mendapat honor dari aksi panggungnya di pesta rakyat yang diadakan Haji Ciut sebesar Rp 500 juta. Hal tersebut diketahui sejak beredar list daftar tarif penyanyi yang jadi bintang tamu acara hajatan Haji Ciut di internet.

(brl/swh)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here