Home Viral Di Amerika, Remaja 17 Tahun Mendapat Rp 2 Miliar Dari Bermain Game

Di Amerika, Remaja 17 Tahun Mendapat Rp 2 Miliar Dari Bermain Game

207
0
SHARE
https://techno.okezone.com/

Banyak orang menginginkan bekerja secara menyenangkan dan digaji dengan upah yang tinggi. Salah satunya seorang pria bernama Jay Won asal Amerika Utara berikut ini.

Jay yang hobi bermain game itu baru saja menandatangani kontrak dengan sebuah tim eSports bernama NRG eSports. Sebagaiamana dilaporkan Engadget, Kamis (7/9/2017), nilai kontrak yang ditawarkan kepada Jay Won cukup menggiurkan.

Jay yang masih berusia 17 tahun itu digaji sebesar USD150.000 atau sekira Rp2 miliar per tahunnya. Jay dikenal sebagai pemain game Overwatch besutan Blizzard Emtertainment dengan nama “Sinatraa”.

Gaji yang diterima Jay merupakan di atas rata-rata upah minimun pemain liga eSports sebesar USD50.000. Awalnya ia sempat ditawar oleh tim eSport lainnya yakni Cloud9, hanya saja NGR eSports berani menaikkan penawaran gaji sebesar USD50.000.

Tak hanya gaji yang besar, Jay akan menerima tunjangan lain seperti asuransi kesehatan, tunjangan masa pensiun, serta sedikitnya 50% bonus dari turwisata dan kompetisi. Jay juga menantikan bonus musim pertamanya sebesar USD3,5 juta dan USD1 juta jika juara tahun ini.

Jay akan bergabung dengan mantan pelatih dan co-owner Selfless Gaming, Brad Rajani, yang kini menjadi kepala pelatih dan manajer dari tim NRG eSports untuk game Overwatch.

Sayangnya, baik Jay maupun NRG eSports belum memberikan keterangan soal kontrak tersebut. Namun di akun Twitter, Jay telah me-retweet teman satu timnya Russell “FCTFCTN” yang memberikan selamat kepadanya.

“Selamat kepada temanku @sinatraaOW atas kontrak besarnya. Salah satu pemain yang mudah diajak kerjasama dan masih muda. Kamu gokil kawan!” tulis Russell.‚Äč

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here