Home Viral Geger, Benarkah FPI Wilayah Ini Buka Pendaftaran Berjihad Bela Rohingya?

Geger, Benarkah FPI Wilayah Ini Buka Pendaftaran Berjihad Bela Rohingya?

136
0
SHARE


SURATKABAR.ID Organisasi Massa Front Pembela Islam (FPI) dari wilayah Pasuruan, Jawa Timur, diindikasikan berupaya mencari relawan untuk berjihad ke Myanmar demi membela suku Rohingya, yang kabarnya kini terlibat perang. Ajakan yang menyertakan berbagai persyaratan tersebut kini menjadi viral, dan mengundang perdebatan di kalangan warganet.

Seperti dilansir dari wartabromo.com (02/09/2017), diperkirakan bahwa unggahan untuk berjihad dari FPI tersebut, pertama kali muncul dari sebuah dinding akun fans page (FP), Facebook DPW FPI Pasuruan Raya.

Kemudian postingan tersebut beredar luas, lantaran banyak dibagikan oleh sejumlah warganet. Hasilnya, ajakan untuk berjihad ke Myanmar yang diduga dilakukan oleh FPI Pasirian tersebut pun menjadi viral. Seperti yang terlihat dalam beranda akun Facebook ‘Akang’ ke dinding akun Laskar Front Pembela Islam.

Baca juga: Kawal Korban First Travel, FPI Desak Pemerintah Lakukan Hal Ini

Dalam hal ini FPI Pasuruan menyertakan tujuh persyaratan, yang hanya boleh diikuti oleh kaum adam. Terkait pula dengan usia hingga kewajiban untuk mengikuti pembekalan mental dan fisik, sebelum berangkat membela suku Rohingya.

Berikut materi ajakan jihad Rohingya :
__
FPI Pasuruan segera membuka pendaftaran relawan jihad ke Rohingya Myanmar dg persyaratan
1. Laki – laki.
2. Usia 21 – 40 th.
3. Usia 17 – 20 th wajib ijin tertulis dari orang tua.
4. Sehat jasmani dan rohani.
5. Menyerahkan fotocopy KTP.
6. Mengisi formulir pendaftaran.
7. Mengikuti pembekalan mental, fisik dan pengisian tenaga dalam.

Postingan tersebut juga disertai nomor seluler nara hubung yang bisa dituju, dimana tertulis milik Koordinator bidang jihad. Namun dari penelusuran, nomor yang tertera tidak bisa untuk dikontak, alias dalam keadaan tidak aktif.

Tentu saja unggahan ini membuat warganet menjadi geger. Beberapa diantara mereka tidak percaya dan hanya menganggap ajakan tersebut sebagai hoaks, namun sebagaian lagi justru menyayangkan, dan mengajak untuk lebih baik berdo’a agar saudara muslim di Myanmar selalu diberikan perlindungan dan keselamatan.

Baca juga: Bangladesh Diminta Buka Pintu untuk Muslim Rohingya, Turki Akan Bayar Semua Biayanya

Kristian Indrawan mending mendoakan saja,kalau urusan dapur rumah tangga malah terbengkalai,bagaimana?

Oed Ae siip tak doakan cpt terlaksana…
semoga semua anggota fpi yg 7 jt itu ikut semua tanpa sisa..
lndonesia biar aku yg jaga.

Agung Prasetyo Awas … Hoax

Grage Kundalini Aku dukung FPI jihat di myanmar….asal jgn jihat du negri sendiri melawan saudara sendiri…

Eko AL Pratama ngapain ke myanmar ?? .negara yg udah tertulis di al qur’an ..palestina …orng2 sesama muslim aja ..gk ada yg jihad dj sna …dan di hadist sdh tertulis ..klau klian mati saat membela palestina .. mati syahid

 



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here