Home Viral Kimchi Punya Hari Perayaan Spesial, Ini Alasannya

Kimchi Punya Hari Perayaan Spesial, Ini Alasannya

39
0
SHARE


Bintang.com, Jakarta Kamu pasti udah nggak asing ya saat dengar Kimchi. Ya, makanan tradisional kkhas Korea ini ternyata telah ditemukan pertama kali sejak 2600-3000 tahun silam. Pantas saja ya, makanan ini begitu spesial hingga ada hari khusus untuk merayakannya yaitu setiap tanggal 22 November.

Mengenai pemilihan tanggalnya, ternyata angka 22 dipilih berdasarkan jumlah bahan yang digunakan untuk membuat kimchi. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Asosiasi Kimchi Korea memilih tanggal 22 November sebagai hari perayaan Kimchi.

Selain karena bahan-bahannya, masyarakat Korea pun percaya kalau kimchi yang dibuat pada hari perayaan kimchi akan memiliki rasa yang lebih enak dibanding saat dibuat di hari lainnya.

Pasa masa awal pembuatannya, bahan-bahan yang diperlukan membuat kimchi adalah sayuran dan beberapa bumbu seperti garam, bawang putih, bubuk cabai dan fermentasi ikan. Namun seiring perkembangannya, kini bahan untuk membuat kimchi pun beragam. Saking banyaknya resep, kimchi pun kini mencapai 100 macam lho!

Bicara soal Kimchi Day, perayaan makanan tradisional ini juga unik dan beragam. Pada tahun 2008, 2.200 ibu rumah tangga di Korea membuat 130 tom kimchi. Waah banyak ya, kimchi tersebut pun kemudian didonasikan untuk mesyarakat yang membutuhkan. Nah buat kamu yang belum coba kimchi, ayo segera coba ya!



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here