Home Viral Viral! Ikan Ini Terlilit Sampah Hingga Tubuhnya Terkoyak, Kejadian Berikutnya Tak Diduga

Viral! Ikan Ini Terlilit Sampah Hingga Tubuhnya Terkoyak, Kejadian Berikutnya Tak Diduga

134
0
SHARE


SURATKABAR.ID – Kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya kian hari kian membahayakan bagi lingkungan, tak terkecuali bagi makhluk hidup lainnya. Menjadi viral, baru-baru ini seorang netizen bernama Adam Turnbull (28) mem-posting foto penampakan ikan yang tidak biasa di akun Facebooknya. Di bagian tengah, badan ikan terkoyak menjadi dua sampai-sampai daging bagian dalamnya terlihat.

Melansir laman Detik.com, Rabu (1/11/2017), Turnbull menemukan ikan itu saat tengah memancing di sebuah sungai di Kanada. Setelah diselidiki, rupanya tubuh ikan itu tampak terbelah menjadi dua karena terlilit plastik label minuman!

Laman berita The Sun mengabarkan, sepertinya, bagian plastik label yang merupakan sampah dari sebuah minuman yang dikemas tersebut melilit tubuh ikan itu. Akhirnya plastik membuat tubuh ikan terlilit hingga tampak terbagi dua. Tampak semacam memar dan luka pada bagian tubuh ikan yang terlilit tersebut. Adam Turnbull yang pada hari Sabtu (28/10/2017) tengah menghabiskan akhir pekannya di Sungai Saskatchewan, Alberta, Kanada tersebut mendapati ikan itu.

Adam yang tampaknya sangat memedulikan lingkungan dan binatang ini pun menjadi marah dan geram akan hal yang ditemukannya.

Baca juga: Gempar Fenomena Matahari Kembar Terjadi di AS dan Kanada, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya!

“Angkat dan buang sampahmu. Seharusnya Anda bawa saja sampah pembungkus minuman ini di saku Anda hingga Anda menemukan tong sampah lalu membuangnya ke situ,” tulis Turnbull di akun Facebook pribadinya.

Turnbull lantas memperlihatkan dari dekat bagian tubuh ikan yang membuat miris itu. Postingan Turnbull kemudian menjadi viral di media sosial. Ia mendapat dukungan dari netizen untuk mengubah perilaku membuang sampah sembarangan di mana saja.

Peringatan ‘buanglah sampah pada tempatnya’ tampaknya sudah menjadi angin lalu bagi sebagian orang. Dampaknya pun mengerikan. Bukan hanya berimbas kepada lingkungan saja tapi juga merugikan makhluk hidup lainnya. Seperti tubuh ikan di foto tersebut yang bisa jadi terluka akibat terlilit plastik sampah dan limbah buangan manusia.

Postingan ikan malang tersebut sudah dibagikan oleh lebih dari 11.000 orang. Banyak dari mereka yang menyatakan rasa frustrasinya pada situasi si ikan. Mereka berempati. Beberapa orang juga menganggap foto itu sebagai hal yang miris dan memilukan.

Buanglah Sampah Pada Tempatnya

“Terima kasih kepada semua orang yang telah melihat tulisan ini karena ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran kita semua,” ungkap Adam mengomentari, seperti dikutip dari laman Globalnews.ca.

Lantas bagaimana nasib si ikan?

Dilaporkan dalam Cbc.ca, bahwa Adam kemudian memotong lilitan plastik tersebut dan melepaskan ikan yang dipancingnya kembali ke air sungai.

Baca juga: Serem! Rupanya Ini 8 Cara Makhluk Halus Berkomunikasi dengan Kita

Adam bercerita, “Begitu saya mengeluarkan plastik itu, ia langsung ‘lepas landas’ seperti anak panah. Saya yakin dia akan baik-baik saja jika bisa bertahan dengan luka itu. Kemungkinan besar (sampah plastik yang melilit ikan itu) dilempar ke jalan, lalu tertiup ke sungai. Mengotori pada tingkat manapun tidak bisa diterima. Saya hanya ingin orang juga tahu bahwa sesuatu yang sekecil ini bisa berdampak buruk terhadap lingkungan,” tandas Adam.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here